Jayapura (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat menyerahkan fasilitas sarana belajar kepada enam instansi pendidikan tersebar di Tanah Papua.

​​​​​​General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono dalam siaran pers di Jayapura, Kamis, mengatakan bantuan  berupa unit al-quran braile, proyektor, laptop dan perlengkapan alat tulis,  diberikan langsung oleh manajemen dan pegawai  dan diterima para kepala sekolah.

“Pada Jumat (14/4) kami melakukan kegiatan buka puasa bersama salah satunya dengan sekolah Luar Biasa Negeri 1 Jayapura, dimana ini merupakan bentuk kolaborasi PLN melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) dalam mendorong aktivitas digitalisasi pembelajaran anak-anak di Papua,” katanya.

Menurut Budiono, kegiatan tersebut melibatkan pegawai PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat yang ada di Kota Jayapura, Wamena, dan Biak.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian PLN dalam kemajuan pendidikan anak-anak di Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan program bantuan melibatkan seluruh insan PLN merupakan bentuk  kepedulian pegawai terhadap lingkungan sekitar, salah satunya di sektor pendidikan.

"Ramadhan menjadi momen berbagi kepada pihak-pihak membutuhkan, salah satunya anak-anak yatim piatu. Uluran tangan para pegawai sedang didorong untuk turut aktif berpartisipasi, menjadi salah satu spirit selain mengamankan pasokan dan keandalan listrik,” katanya.

Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Jayapura, Kamino mengatakan rasa syukur dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PLN yang telah berbagi kebahagiaan untuk anak-anak didiknya.

“Bantuan sarana penunjang kegiatan belajar ini tentunya akan sangat bermanfaat dan membantu para siswa untuk berkembang ke era yang semakin maju,” katanya.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023