Jakarta (ANTARA) - Salah satu Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) membagikan ratusan paket berisi sembako kepada warga di lingkungan perusahaan selama Ramadhan 1444 Hijriah dan menggelar mudik gratis untuk warga.

AVP Corporate Image Communication CSR PT JIEP Galih Geraldi mengatakan, pembagian paket sembako gratis dilakukan secara berturut-turut dari awal hingga akhir Ramadhan di sejumlah lokasi yang berbeda, antara lain di Kecamatan Cakung, Kelurahan Jatinegara dan Kelurahan Rawaterate

"Bantuan sembako yang diberikan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan bagi masyarakat terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata Galih dalam keterangan resmi diterima di Jakarta, Kamis.

Dalam pembagian sembako gratis, perusahaan menyalurkan sebanyak 795 paket yang berisi berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, teh, gula, sirop dan minyak goreng.

Baca juga: BUMD JIEP raih penghargaan TJSL lakukan penghijauan kawasan industri

Senada dengan itu, Corporate Secretary PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung Medik Endra mengatakan, perusahaan juga menggelar program Mudik Bersama BUMN dengan memberangkatkan dua bus untuk pemudik tujuan Solo, Semarang dan Surabaya.

"Program Mudik Bersama JIEP ini merupakan langkah yang positif untuk mencegah potensi risiko kemacetan dan kecelakaan lalu lintas bagi pemudik," kata Medik.

Adapun program mudik gratis yang digelar PT JIEP dilaksanakan pada Selasa (18/4) diberangkatkan dari Gedung Graha Dayaguna, Kawasan Industri Pulogadung.

Program CSR perusahaan juga dilakukan melalui pembagian ribuan makanan berbuka puasa (takjil) kepada warga sekitar Kawasan Industri Pulogadung melalui Masjid JIEP Baitul Hamd selama bulan Ramadan.

Baca juga: Laba bersih JIEP meningkat 201 persen pada 2021

Pembagian takjil tersebut merupakan hasil produksi mitra binaan sebagai bentuk kolaborasi CSR PT JIEP dengan para mitra binaan yang ada di bawah naungan perusahaan.

Dalam rangkaian acara menuju HUT ke-50 JIEP, manajemen perusahaan akan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di Kawasan Industri Pulogadung.

"Rencananya pembagian santunan anak yatim ini akan digelar bersamaan dengan acara halal bihalal PT JIEP dengan memberikan santunan kepada anak yatim yang berdomisili di Kelurahan Jatinegara dan Rawaterate," tambah Medik.

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung merupakan salah satu perusahaan pengelola dan pengembang kawasan industri Pulogadung yang sahamnya dimiliki 50 persen oleh PT Danareksa (Persero) dan 50 persen oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023