Jakarta (ANTARA) - Serial dari platform streaming Tving "Bargain" telah menerima penghargaan skenario terbaik di Cannes International Series Festival tahun ini.

Atas pencapaian itu, “Bargain” pun menjadi drama Korea pertama yang memenangkan trofi di acara Prancis tersebut, demikian laporan dari Korea Times, Kamis.

Tiga penulisnya yakni Jeon Woo-sung, Choi Byeong-yun dan Kwan Jae-min mendapat penghargaan di Canneseries ke-6 di Cannes, sebuah kota resor di Prancis, pada hari Rabu (waktu setempat).

Baca juga: "Plan 75" wakili Jepang di kategori film internasional di Oscar 2023

"Saya merasa terhormat menerima undangan dan pengakuan untuk karya konsep yang sangat unik ini. Saya sangat menghargai penghargaan itu,” kata Jeon Woo-sung yang juga menyutradarai serial tersebut, saat upacara penghargaan.

Berdasarkan film pendek tahun 2015 yang disutradarai oleh Lee Chung-hyun, "Bargain" berpusat pada perjuangan brutal para korban di sebuah gedung yang hancur setelah gempa besar yang memutuskan hubungan semua orang di dalam dari dunia luar.

Jin Sun-kyu berperan sebagai pria paruh baya yang menghadapi risiko kehilangan organnya di pasar gelap, dan Jeon Jong-seo berperan sebagai gadis remaja yang terlibat dalam perdagangan organ. “Bargain” ditayangkan perdana di Tving pada bulan Oktober dan akan debut di pasar global melalui Paramount+ akhir tahun ini.

Baca juga: Direktur bela film Johnny Depp di pembukaan Festival Film Cannes

Baca juga: Aktris pemenang Cannes Jeon Do-yeon kembali ke drama TV

Baca juga: "Indiana Jones 5" dikonfirmasi akan tayang perdana di Festival Cannes

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023