"Iya untuk saat ini untuk arus mudik di Kota Metro masih ramai lancar. Dan berdasarkan data yang sudah ada kemungkinan puncak arus mudik Lebaran 2023 ini terjadi pada tanggal 19 dan 20 April ini,"
Bandarlampung (ANTARA) - Arus mudik Lebaran tahun 2023 di Kota Metro, Lampung sampai saat ini terpantau masih ramai lancar. Polres Metro memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada hari Kamis ini.

"Iya untuk saat ini untuk arus mudik di Kota Metro masih ramai lancar. Dan berdasarkan data yang sudah ada kemungkinan puncak arus mudik Lebaran 2023 ini terjadi pada tanggal 19 dan 20 April ini," kata Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, di Metro, Kamis.

Kapolres menyatakan meskipun Kota Metro bukan jalur utama mudik Lebaran ini, para personel yang ada di pos pengamanan dan pelayanan tetap bersiaga untuk mengantisipasi jika ada pemudik yang ingin singgah ke pos tersebut.

"Kami tetap antisipasi utamanya di perbatasan Metro-Lampung Timur dan Metro-Lampung Tengah ketika ada pemudik yang ingin singgah di pos pam maupun pos pelayanan," ujarnya lagi.

Ia menjelaskan, Polres Metro menurunkan 120 personel dibantu personel Kodim 0411 LT, Dishub, Satpol PP dan tim kesehatan yang berjaga baik di pos pam maupun pos pelayanan untuk mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran ini.

"Untuk polres sendiri ada 120 personel. Dan di masing-masing pos itu akan disiagakan 10 personel. Kemudian juga dibantu personel dari Kodim 0411 LT, Dishub, Satpol PP dan tim kesehatan," katanya pula.

Kapolres menambahkan, untuk arus balik Lebaran tahap pertama diprediksi akan terjadi pada tanggal 23 sampai 24 April, sedangkan tahap kedua akan terjadi pada tanggal 26 dan 27 April 2023.

Pewarta: Agus Wira Sukarta/Hendra Kurniawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023