Kami imbau mereka rajin berkoordinasi
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengimbau satuan pengamanan (satpam) perumahan untuk intens untuk berkoordinasi dengan masyarakat dan kepolisian demi menekan potensi gangguan keamanan. 

"Kami imbau mereka rajin berkoordinasi dengan masyarakat dan kepolisian," kata Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran Polda Metro Jaya, Brigjen Albertus Sampe Sitorus usai membagi 250 paket sembako kepada para satpam perumahan di Tambora, Jakarta Barat, Kamis.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahdudi menilai satuan pertahanan sipil atau satuan perlindungan masyarakat (satlinmas) dan unsur-unsur keamanan lainnya sangat strategis.

​​​​​Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi kerja sama dari para pihak itu karena benar-benar membantu pengamanan kepolisian.

Syahdudi menyebut, khusus terkait bantuan tersebut, hal itu sebagai dukungan dan motivasi kepada mereka atas partisipasinya dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing.

Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama menambahkan, kinerja petugas keamanan setempat sudah bekerja maksimal dan selalu berkoordinasi dengan Polisi RW dan Polsek Tambora.

“Semoga bantuan paket sembako dari Pak Kapolda ini dapat menambah semangat teman-teman semua bersama pihak kepolisian menjaga wilayah Kecamatan Tambora tetap aman selama musim mudik Lebaran tahun ini," kata Putra.​​​​​​

Baca juga: Terminal Pulogebang tingkatkan pengamanan saat puncak arus mudik
Baca juga: Polsek tingkatkan pengamanan di Terminal Kalideres
Baca juga: 75 polisi disiagakan di Terminal Bus Tanjung Priok amankan arus mudik

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023