Bandung (ANTARA News) - Pengiriman paket pos dari Mail Procesing Centre (MPC) Bandung ke Kantor Pos Dayeuhkolot Kabupaten Bandung yang tergenang banjir diangkut menggunakan delman, Senin.

"Jalur jalan menuju Kantor Pos Dayeuhkolot tergenang banjir setinggi 60 centimeter, pengiriman paket pos dilakukan dengan menggunakan delman," kata Manajer Komunikasi PT Pos Indonesia Abu Sofian di Bandung.

Petugas MPC Bandung mengalihkan paket kiriman surat dan Paket Pos yang akan didistribusikan kepada penerima di wilayah Dayeuhkolot dari mobil Pos Indonesia ke delman yang ditarik kuda.

Hampir satu delman penuh, barang kiriman pos itu diangkut menembus genangan banjir yang cukup tinggi. Petugas Pos bersusah payah untuk menembus ke lokasi Kantor Pos di kawasan yang juga tergenang banjir itu.

"Meski ada banjir, pengiriman dan antaran kiriman pos dipastikan tepat waktu sampai kepada penerima," kata Abu Sofian.

Selain di Dayeuhkolot, pengiriman surat yang terkendala juga di kawasan Rancaekek yang juga tergenang banjir. Selain itu juga tercegat banjir di kawasan Cikancung Kabupate Bandung tepatnya di jalur Cicalengka--Majalaya.

"Sejauh ini operasional PT Pos Indonesia di lokasi banjir masih berjalan seperti biasa," kata Abu Sofian menambahkan.
(ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012