Karena banyak yang pulang kampung, jadi sepi di Jakarta
Jakarta (ANTARA News) - Suasana lalu lintas kota Jakarta pada hari perayaan Natal terlihat lengang dari pagi hingga siang hari.

"Sejak pukul 06.00 hingga 12.00 WIB, situasi lalin lancar terkendali," kata Danki 3 Satgatur Ditlantas Polda, AKP Panto Griyanto, di Jakarta, Selasa.

Panto menjelaskan, kondisi lalu lintas dari Harmoni hingga Monalisa (Blok M) cenderung lengang. Sementara dari Semanggi hingga Cawang lancar.

"Karena banyak yang pulang kampung, jadi sepi di Jakarta," katanya.

Meski demikian, semenjak pagi Polda mengerahkan sebanyak 180 personel Ditlantas untuk pengamanan perayaan Natal yang ditempatkan sepanjang ruas Harmoni hingga Blok M dan Semanggi hingga Cawang.

Selain itu, dikatakannya pengamanan di gereja-gereja juga tidak mengalami kendala sejak semalam.

"Pengamanan di gereja-gereja belum ada kendala," katanya.

Untuk mengantisipasi keamanan di berbagai pusat keramaian seperti Ancol, TMII, dan kebun binatang Ragunan, pihaknya menerjunkan 200 personel ditlantas.

Terkait dengan hari perayaan Natal pada Selasa tanggal 25 Desember 2012, pemerintah telah menetapkan hari Senin tanggal 24 Desember 2012 sebagai hari libur cuti bersama.

Sebagian masyarakat memanfaatkan libur panjang Natal dan Tahun Baru 2013 dengan mengunjungi tempat-tempat wisata dan pusat-pusat perbelanjaan. Meski demikian, puncak keramaian diperkirakan baru akan terjadi pada saat menjelang pergantian tahun.
(A064)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2012