Jayapura (ANTARA) -
PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) menjamin keandalan kelistrikan pada saat salat Idul Fitri 1444 Hijriah akan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun di mana pasokan daya sebesar 553,49 MW.
 
General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Budiono di Jayapura, Sabtu, mengatakan hal ini disebabkan beban puncak sebesar 454,63 MW.
 
"Selain itu kami juga telah menyiagakan sebanyak 60 posko siaga untuk memastikan pelayanan pada pelanggan tetap berjalan aman," katanya.
 
PLN juga telah memastikan keandalan kelistrikan saat Idul Fitri 1444 Hijriah, dengan melakukan pengecekan langsung kesiapan sistem kelistrikan di lapangan.
 
"Menjelang lebaran, kami lakukan safari Ramadhan dengan mengecek langsung ke posko siaga yang berada di Jayapura dan beberapa room control seperti ruang dispatcher di gardu Induk Skyline dan ruang command center di kantor PLN UIW Papua dan Papua Barat," katanya.
 
Dia menjelaskan dengan berbagai rangkaian persiapan yang telah dilakukan sebelumnya mulai dari gelar apel pasukan, inspeksi gardu penyulang dan jaringan serta memastikan ketersediaan bahan bakar, maka pihaknya optimis dapat memberikan pelayanan yang maksimal.
 
"Dalam mengamankan pasokan kelistrikan berlangsung sejak 10 April dengan menyiagakan 1.908 petugas yang terdiri dari pegawai dan tenaga alih daya dan dua regu pasukan Pekerja Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB)," katanya lagi.
 
Dia menambahkan selain di Jayapura, kegiatan safari Ramadhan juga dilaksanakan di seluruh unit pelaksana PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat yang tersebar di keenam provinsi.
 
"Pelayanan yang prima dan andal menjadi prioritas kami hingga unit pelaksana di seluruh daerah kabupaten dan kota yang ada di Tanah Papua," ujarnya lagi.
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023