Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers sungguh mempertunjukkan penampilan yang berbeda di babak playoff saat mengalahkan Memphis Grizzlies dengan skor 111-101 dalam laga ketiga babak playoff NBA Wilayah Barat di Crypto.com Arena Los Angeles, Minggu WIB.

LeBron dan kawan-kawan sangat sangar di kuarter pertama dengan memimpin sampai 26 poin, dan bahkan mencatat laju poin 35 berbanding 9 yang dicetak oleh Grizzlies di paruh pertama laga.

Usai performa meledak-ledak di kuarter pertama, Lakers sungguh bisa dibendung. Bahkan bintang Grizzlies Ja Morant pun tak berkutik menghadapi Lakers nan buas yang mengemas keunggulan menjadi 2-1 dalam rangkaian pertandingan playoff putaran pertama.

Anthony Davis mencetak 31 poin dan 17 rebound, LeBron James menyelesaikan laga dengan catatan 25 poin meskipun selangkangannya sempat dihajar dengan tangan oleh Dillon Brooks. Brooks dikeluarkan dari laga usai pelanggaran yang dibuatnya itu pada kuarter ketiga.

Baca juga: Kemenangan Lakers atas Grizzlies di babak playoff diwarnai cedera

Mengutip statistik di laman resmi NBA, D'Angelo Russell menambahkan 17 poin, Rui Hachimura 16 poin, dan Austien Reaves 13 poin.

Lakers tak pernah terkejar oleh Grizzlies sejak kuarter pertama hingga akhir laga. Bahkan menyamakan kedudukan pun Grizzlies tak mampu.

Meskipun Ja Morant mengamuk di kuarter empat dengan mencetak 24 poin sendirian, Lakers tetap keluar sebagai pemenang di akhir pertandingan.

Ja Morant mencetak 45 poin secara total, 13 assist, dan 9 rebound. Desmond Bane 18 poin, dan Jaren Jackson Jr 13 poin.

Kedua tim akan melanjutkan laga keempat pada Selasa (25/4) di Los Angeles untuk sama-sama merebut empat kemenangan lebih dulu.

Baca juga: Menang 114-97 atas Kings, Warriors akhirnya raih kemenangan di playoff
Baca juga: 76ers tim pertama yang jadi semifinalis NBA Wilayah Timur
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023