Jakarta (ANTARA) - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan menyiagakan enam ambulans untuk mengantisipasi pengunjung sakit atau membutuhkan bantuan medis.
 
"Kami juga dibantu beberapa tim kesehatan dari dinas kesehatan sekitar Jakarta, Jakarta Selatan terutama, dibantu juga dengan PMI," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang di Jakarta Selatan, Minggu.
 
Bambang mengatakan, enam unit ambulans ini merupakan bantuan dari beberapa instansi terkait.
 
"Untuk hari ini sendiri ada empat unit ambulans dari dinas kesehatan, satu unit ambulans dari Ragunan, satu unit ambulans dari PMI, ya jadi untuk kami cukuplah," ujar Bambang.
 
Selain itu, setiap harinya Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar pemeriksaan secara gratis bagi pengunjung Taman Margasatwa Ragunan.
 
Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan pada hari kedua Lebaran mencapai 94 ribu pada pukul 15.00 WIB.
 
Lebih lanjut, Bambang menyebutkan beberapa titik yang menjadi favorit pengunjung Taman Margasatwa Ragunan.
 
"Kalau di Ragunan itu di awal pintu masuk ada Taman Pelikan, kemudian di lokasi kandang gajah, kandang jerapah, itu biasanya titik-titik yang ramai dikunjungi, alasannya mungkin klasik ya, bisa swafoto" kata Bambang.
 
Pengunjung yang ingin lebih praktis dalam pemesanan tiket bisa melakukan pembelian tiket secara daring melalui aplikasi "Taman Margasatwa Ragunan".
 
Sedangkan untuk membeli tiket di tempat bisa menggunakan akses JakCard dengan saldo Rp20 ribu seharga Rp45 ribu dengan harga masuk Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 bagi anak-anak.

Baca juga: Penjaga harimau benggala Taman Margasatwa Ragunan rindukan mudik
Baca juga: Anak hilang marak di Ragunan akibat ramai pengunjung

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023