Jakarta (ANTARA) - Taman Margasatwa Ragunan tidak hanya menjadi destinasi wisata biasa, tetapi juga menjadi tempat yang dinikmati dan ideal untuk piknik bersama keluarga.

Seperti Sugiono, 52 tahun asal Malang, Jawa Timur yang memilih datang ke Ragunan bersama keluarganya, bukan hanya untuk menikmati keindahan alam dan ragam hewan saja, tetapi juga menjadikan momen tersebut sebagai sarana untuk mempererat kekeluargaan.

“Datang ke sini sama keluarga untuk menghabiskan libur Lebaran, sekaligus memperkenalkan ragam hewan ke anak ini. Piknik juga bareng keluarga biar dapet momen kebersamaannya,” kata Sugiono di Ragunan, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Taman Margasatwa Ragunan dipadati pengunjung pada H+1 Lebaran

Baca juga: Ulang tahun Gorila Komo Ragunan dirayakan bertepatan libur Lebaran


Piknik di Ragunan bukan hanya sekadar kegiatan rekreasi biasa, tetapi juga merupakan kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Bahkan para pengunjung sudah mempersiapkan makanan dari rumah untuk di bawa piknik, seperti halnya yang dilakukan oleh pengunjung asal Karawang, Jawa Barat Tommy yang memboyong satu keluarganya ke Ragunan saat libur Lebaran.

“Milih ke Ragunan karena bisa liburan dengan murah meriah, liat binatang kaya jerapah, gajah dan orangutan. Selain itu juga bisa buat edukasi anak dan piknik. Tadi dari rumah sudah bawa makanan ringan untuk piknik bareng,” kata pria berumur 27 tahun tersebut.

Berbeda dengan para pengunjung lain, seorang ibu asal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur yang berumur 38 tahun, bernama Mala yang berkunjung ke Ragunan bersama sang suami dengan membawa bekal untuk piknik.

Mala membawa nasi putih, ayam goreng, hingga kentang balado untuk disantap bersama sang suami saat piknik di Ragunan.

Tak sampai di situ, ternyata Mala juga ingin menghabiskan waktu berdua bersama sang suami untuk melihat hewan yang ada hingga berswa foto.

“Seneng rasanya bisa ke Ragunan, menghabiskan waktu berdua suami. Mau lihat-lihat hewan, foto-foto, dan piknik juga. Mau mencoba naik kereta juga sih nanti,” ungkap Mala.

Taman Margasatwa Ragunan siap menyambut pengunjung pada periode Lebaran, yakni 11-21 April, mulai pukul 07:00 WIB dengan harga tiket yang terjangkau sebesar Rp4 Ribu untuk orang dewasa dan Rp3 ribu untuk anak-anak (belum termasuk tiket untuk kendaraan) yang dapat dibeli secara daring atau masuk menggunakan Kartu Jakcard.

Baca juga: Sambut Lebaran, Taman Margasatwa Ragunan tingkatkan fasilitas

Baca juga: Taman Margasatwa Ragunan siapkan kantong parkir sambut libur Lebaran

 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024