Jakarta (ANTARA) - Sejumlah grup K-Pop tengah bersiap untuk comeback pada Mei mendatang, termasuk Le Sserafim dan aespa.

Menurut laporan The Korea Times pada Senin, Le Sserafim akan merilis album penuh pertama mereka bertajuk "UNFORGIVEN" pada 1 Mei. Butuh waktu tujuh bulan bagi grup tersebut untuk melakukan comeback sejak merilis "ANTIFRAGILE" pada Oktober lalu.

Source Music yang merupakan manajemen Le Sserafim mengatakan, album tersebut akan digawangi oleh single utama dengan judul sama dengan album, yang menampilkan musisi Amerika Serikat peraih Grammy, Nile Rodgers.

Lagu-lagu lainnya yang termasuk dalam album tersebut di antaranya "Burn the Bridge", "No-Return (Into the Unknown)", "Flash Forward", dan "Between You, Me, and the Lamppost".

"Melalui 'UNFORGIVEN', anggota Le Sserafim akan menyampaikan pesan bahwa mereka akan menempuh jalan mereka sendiri dengan mendobrak aturan-aturan yang telah ditetapkan dunia," kata Source Music dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Durasi ideal tidur siang sampai Korsel siapkan mobil otonom level 4

Sementara itu, aespa dijadwalkan comeback pada 8 Mei dengan merilis mini album ketiga bertajuk "MY WORLD".

"Mini album yang terdiri dari enam lagu ini akan menceritakan kisah baru tentang aespa yang berlatarkan dunia musiknya," kata SM Entertainment.

Sebelum perilisan mini album, aespa akan meluncurkan salah satu lagu dari album tersebut berjudul "Welcome to MY World" pada 2 Mei.

Selain Le Sserafim dan aespa, ONEUS juga akan comeback. Grup di bawah naungan agensi RBW itu dijadwalkan akan merilis mini album kelima bertajuk "PYGMALION" pada 8 Mei.

Mini album tersebut terdiri dari lagu utama "ERASE ME" dan empat lagu lainnya termasuk "Intro: LETHE" dan "ECHO".

"'PYGMALION' akan menjelaskan keinginan anggota ONEUS dan perasaan otentik mereka," kata RBW dalam sebuah pernyataan. Mereka menambahkan, salah satu anggota grup yakni Leedo terlibat dalam penulisan lagu "ECHO".

Selain itu, grup (G)I-DLE juga akan merilis album baru bertajuk "I Feel" pada 15 Mei. Kemudian, mantan anggota grup Lovelyz yakni Mijoo akan melakukan debut solo pada 17 Mei.

SHINee juga akan meluncurkan album terbaru untuk merayakan hari jadi ke-15 mereka pada bulan Mei. Namun, tanggal rilisnya belum diketahui.

Baca juga: BTS dan Le Sserafim dapatkan sertifikasi streaming RIAJ dari Jepang

Baca juga: TXT dan Le Sserafim duduki peringkat pertama Oricon

Baca juga: Sakura LE SSERAFIM positif COVID-19

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023