Jakarta (ANTARA) - Samsung disebut akan mempercepat ajang Galaxy Unpacked keduanya di 2023 sekitar akhir Juli untuk mengenalkan deretan perangkat baru unggulan mereka.

Dalam laporan GSM Arena, Senin (24/4), kabar itu masih berupa prediksi, namun,  jika benar maka Samsung akan mengenalkan lini ponsel pintar lipat terbarunya lebih cepat dari biasanya.

Beberapa perangkat yang mungkin dikenalkan di antaranya Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip 5 untuk ponsel pintar, lalu untuk tablet adalah seri Galaxy Tab S9.

Selain itu, Samsung diperkirakan juga akan memperkenalkan seri Galaxy Watch6, yang disebut membawa lebih banyak perubahan dari generasi sebelumnya.

Kabar dipercepatnya waktu Galaxy Unpacked tersebut cukup mengagetkan mengingat Samsung secara rutin mengadakannya di Februari dan Agustus setiap tahunnya.

Baca juga: Samsung harap seri Galaxy Z lampaui penjualan seri Galaxy S di 2025

Menurut perkiraan, apabila dirilis pada akhir Juli maka ajang tersebut akan berlangsung di antara tanggal 25-27 Juli 2023.

Meski sebenarnya tidak membuat perbedaan besar, namun, dari sisi industri akhirnya Samsung menyadari bahwa persaingan khususnya di perangkat lipat tengah meningkat.

Pada awal tahun ini saja, sudah banyak produsen ponsel pintar yang mengenalkan lini baru dari ponsel lipatnya dengan model "clamshell" seperti Oppo Find N2, vivo X Flip, dan yang terbaru Pixel Folds bersiap untuk masuk ke pasar tersebut.

Baca juga: vivo resmi kenalkan ponsel "clamshell" pertama X Flip

Baca juga: Tiga alasan ponsel lipat diminati konsumen

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023