Meulaboh (ANTARA) - Polres Aceh Barat menyiapkan dua lokasi tempat istirahat (rest area) di Mapolsek  bagi pemudik yang melakukan perjalanan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di kampung halaman.

“Penyediaan rest area bagi pemudik ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang letih saat berkendara di jalan raya,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso didampingi Kasat Lantas Iptu M Berny  di Meulaboh, Selasa malam.

Iptu M Berny menjelaskan ada pun rest area tersebut berlokasi di Mapolsek Arongan Lambalek dan Mapolsek Meureubo, Kabupaten Aceh Barat dan berada di Jalan Lintas Pantai Barat Selatan Aceh.

Menurutnya, penyediaan lokasi istirahat bagi pemudik di Mapolsek Arongan Lambalek dan Meureubo tersebut, sebagai upaya kepolisian dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah beristirahat saat letih dalam perjalanan.

Ia mengatakan penyediaan rest area di Mapolsek tersebut diharapkan masyarakat yang beristirahat lebih merasa aman karena terdapat petugas kepolisian yang melakukan penjagaan selama 24 jam penuh.

Iptu M Berny mengatakan rest area tersebut akan dibuka hingga tanggal 1 Mei 2023 mendatang, dan pihaknya mempersilahkan masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas tersebut dan tidak perlu sungkan.

“Silahkan manfaatkan layanan rest area ini untuk beristirahat, sehingga saat akan melanjutkan perjalanan kondisi badan lebih sehat dan bugar,” demikian Iptu M Berny.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023