Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta pada Selasa (25/4), di antaranya sejumlah personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan objek wisata di DKI Jakarta seperti Taman Margasatwa Ragunan dan Setu Babakan hingga naiknya kendaraan yang memasuki wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada arus milir H+3 Lebaran 2023.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Ratusan personel gabungan amankan Margasatwa Ragunan selama Lebaran

Sebanyak ratusan personel gabungan mengamankan Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan selama libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kami mengerahkan sebanyak 391 personel gabungan yang terdiri dari Polda Metro Jaya hingga Polsek Pasar Minggu," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka saat dihubungi, di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

37 personel amankan Setu Babakan pada hari keempat Lebaran 2023

Sebanyak 37 personel mengamankan Unit Pengelola Kawasan Perkampungan Budaya Betawi (UPK PBB) Setu Babakan pada hari keempat Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Personel yang kami terjunkan meliputi lima personel Polsek Jagakarsa, 10 personel Samapta Polda Metro Jaya, 17 personel Pamdal, satu personel Intelkam Polda Metro Jaya, satu personel Koramil, dan tiga personel Palang Merah Indonesia," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra saat dihubungi, di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan imbau pengunjung tidak merokok

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan berkomitmen menjaga udara bersih dengan mengimbau pengunjung tidak merokok di tempat wisata tersebut.

"Ragunan ini adalah kawasan yang memang 'clean area', udara yang bersih yang kita jaga. Kalau pengunjung merokok artinya ikut mencemarkan udara yang ada di sini, yang udah bersih ini," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi imbau pemilir bersepeda motor tetap fokus saat masuk Jakarta

Petugas Kepolisian yang bersiaga di Pos Pengamanan di Kalimalang (Jakarta Timur) mengimbau pemilir bersepeda motor yang mulai kembali tetap fokus berkendara saat memasuki wilayah DKI Jakarta agar tidak terjadi kecelakaan.

"Tetap fokus saat berkendara, jangan karena sudah mau sampai di rumah pengendara malah mempercepat laju kendaraannya sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Pengendali Pos Pengamanan (Pos Pam) H Naman, Kalimalang, Iptu HM Syahril saat ditemui di Jakarta Timur, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Polda Metro: Ada peningkatan arus milir tapi masih lancar

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengungkapkan, ada peningkatan kendaraan yang masuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada arus milir H+3 Lebaran 2023 tapi lalu lintas masih lancar.

"Pola masih sama, ada peningkatan tetapi Alhamdulillah berkat kerja sama pemudik juga sehingga betul-betul arus lalu lintas dari Jawa Tengah sampai dengan Jaya (Jakarta Raya) kita kendalikan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat melakukan peninjauan di Pos Pengamanan KM 10 Cikunir Jalan Tol Cikampek, Selasa.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023