Jakarta (ANTARA) - Film "A Tourist’s Guide to Love" menembus daftar 10 teratas Netflix di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, dalam waktu empat hari setelah pertama kali tayang secara global dan eksklusif di platform tersebut.

Sebagaimana tertulis dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, Netflix menyebutkan bahwa "A Tourist’s Guide to Love" menduduki peringkat pertama di Vietnam, ketiga di Filipina, keempat di Singapura, kelima di Indonesia, keenam di Malaysia, dan kedelapan di Thailand.

Baca juga: Kim Hee-ae dan Moon So-ri bersatu di drama politik "Queen Maker"

Film yang dirilis pada April tahun lalu di Vietnam dan 21 April 2023 secara global ini mengikuti perjalanan seorang eksekutif pariwisata bernama Amanda (diperankan oleh Rachael Leigh Cook) yang mengikuti tur kelompok di Vietnam dengan menyamar setelah putus cinta membuatnya kehilangan akal.

Dia menjumpai pemandu wisata bernama Sinh (diperankan oleh Scott Ly) yang penuh karisma dan berjiwa bebas. Kepada Amanda dan pejalan lain, Sinh menunjukkan bahwa ada kalanya petualangan dan cinta hadir di tempat-tempat yang tak terduga.

Tak hanya sekadar film, "A Tourist’s Guide to Love" juga menunjukkan kekayaan budaya serta berbagai situs Vietnam yang memukau.

Menurut Netflix, syuting film hampir seluruhnya dilakukan di Vietnam dan menampilkan beragam lokasi seperti Ho Chi Minh City, Da Nang, Hoi An, Hanoi, dan Ha Giang.

Selain itu, pembuatan "A Tourist’s Guide to Love" juga melibatkan lebih dari 200 kru dan vendor lokal yang meliputi industri produksi, pariwisata lokal, dan ritel.

Baca juga: Netflix investasi 2,5 miliar dolar AS untuk konten hiburan Korsel

Baca juga: Netflix: Adegan Kim Sae Ron di "Bloodhounds" tak sepenuhnya diedit

Baca juga: Jennifer Lopez mainkan karakter pembunuh sekaligus ibu di "The Mother"

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023