Untuk arus balik sendiri kami lakukan beberapa antisipasi. Salah satunya adalah menambah petugas pengelola kendaraan di area parkir
Jakarta (ANTARA) - Kepala Humas (Humas) PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyatakan bahwa  untuk mengantisipasi arus balik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pihaknya menambahkan petugas pengelola kendaraan atau juru parkir di area parkir stasiun.

“Untuk arus balik sendiri kami lakukan beberapa antisipasi. Salah satunya adalah menambah petugas pengelola kendaraan di area parkir karena sudah menjadi hal yang cukup penting untuk menyelenggarakan penjemputan yang banyak menggunakan kendaraan,” katanya di Jakara, Rabu (26/4).

Selain menambah petugas pengelola kendaraan, katanya, Stasiun Pasar Senen juga menambah petugas "customer service" (CS)  dan 2.500 kursi tunggu penumpang.

“Kemudian ada juga petugas customer service keliling yang akan menertibkan pemudik yang baru pulang serta customer service mobile yang akan mengatur para pemudik yang baru balik," katanya.

"
Kami juga menambah seat tambahan di Stasiun Pasar Senen sendiri yang sekarang sudah mencapai 2.500 seat dan untuk Stasiun Gambir sekitar 1.600 seat," tambahnya.

Ia menambahkan pada Rabu (26/4) ini ada 16.400 penumpang yang tiba di Stasiun Pasar Senen. Total area Daop 1 Jakarta saat ini sudah dipadati 43.700 penumpang yang berasal dari sejumlah kota seperti Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang. Senen. Total area DAOP 1 Jakarta hari ini telah dipadati 43.700 penumpang yang datang dari sejumlah kota seperti Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Malang.

“ Hari ini saja ada sekitar 43.700 pengguna layanan yang tiba di wilayah Daop 1 Jakarta,” demikian Eva Chairunisa.

Baca juga: Lebaran mudik, 16.400 penumpang datang ke stasiun Pasar Senen

Baca juga: Porter Stasiun Senen Pasar mendapat penghasilan dua kali lipat saat pasang surut

Baca juga: KAI menyiapkan fasilitas tambahan di Stasiun Pasar Senen untuk mengalirkan arus

Baca juga: KAI: Arus balik di Stasiun Pasar Senen-Gambir rata-rata mencapai 40.000

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023