Bandung (ANTARA News) - Polisi akan menerapkan malam bebas kendaraan (car free night) di kawasan Jalan Ir H Djuanda (Dago) hingga Jalan Merdeka di Kota Bandung pada malam menjelang pergantian tahun tanggal 31 Desember mendatang.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso, Sabtu, menuturkan, malam bebas kendaraan hanya akan diterapkan dari kawasan Simpang Dago hingga kawasan Bandung Indah Plasa (BIP) selama enam jam dari pukul 21.00 sampai 03.00.

"Car free night di Kota Bandung akan dimulai dari Simpang Dago, perempatan Jalan Riau hingga Jalan Merdeka," kata Abdul.

Penutupan jalan sementara itu, menurut dia, dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kepadatan lalu lintas pada malam tahun baru, saat orang-orang turun ke jalan dan memenuhi tempat-tempat hiburan untuk menyambut pergantian tahun.
 
Ia menambahkan, polisi mungkin juga akan menutup jalan di kawasan lain di Bandung. "Untuk jalan lain sifatnya situasional. Jika penting harus ditutup kami tutup atau lakukan pengalihan arus," katanya.

(ANT)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012