Jakarta (ANTARA) - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, mengunjungi pemusatan latihan nasional (pelatnas) tahap kedua cabang olahraga bola basket 3x3 putra di Playfield Court, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu.

Lexy memantau seleksi tahap akhir yang dilakukan Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) untuk menentukan pebasket yang mewakili Merah Putih pada pesta olahraga terbesar di Asia Tengga edisi ke-32 yang resmi bergulir pada 5-17 Mei.

Pada pelatnas tahap dua ini, terdapat enam atlet yang mengikuti seleksi yakni Muhamad Reza Fahdani Guntara, Avan Seputra, Ikram Fadhil, Laurentius Steven Oei, Karl Patrick Utiarahman Gloria, dan Nickson Damara Gosal.

Nantinya sang pelatih, Fandi Andika Ramadhan akan menetapkan empat pemain terbaik yang diboyong ke Kamboja.

"Saya kenal baik dengan seluruh pelatih dan ofisial basket 3x3 putra. Tentunya, basket 3x3 putra merupakan salah satu cabang olahraga yang akan saya perhatikan di Kamboja nanti," kata Lexy yang saat juga menjabat sebagai Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta.

Baca juga: Menpora motivasi timnas basket 3x3 jelang SEA Games Kamboja

"Jadi, para pemain dan tim pelatih fokus saja berlatih untuk bertanding. Jangan memikirkan hal-hal yang tidak perlu. Di Kamboja nanti, kalau ada apa-apa tinggal menghubungi saya saja," sambungnya.

Lexy juga berterima kasih kepada Playfield Court yang telah memberikan kesempatan bagi timnas basket 3x3 putra untuk menjalani pelatnas tahap kedua jelang SEA Games 2023.

"Kami juga sudah berbicara dengan pemilik Playfield Court, dan mereka mendukung segala kebutuhan yang diperlukan timnas basket 3x3 putra," kata Lexy.

Sementara itu, Kontingen Indonesia secara bertahap telah bertolak ke Kamboja. Cabang olahraga sepak bola menjadi yang pertama tiba pada Selasa (25/4).

Kemudian cabang kriket menyusul pada Rabu (26/4). "Hari ini, tim CdM melepas kontingen kriket yang akan berjuang pada SEA Games Kamboja 2023. Memang beberapa cabang berangkat lebih dulu karena mengikuti jadwal pertandingan," kata Lexy.

"Saya secara khusus juga telah mengutus Deputi I dan Cluster Manager beserta anggota tim CdM untuk terbang lebih awal ke Kamboja. Kehadiran mereka di Kamboja untuk mengurus dan mengakomodir kebutuhan cabang olahraga yang telah tiba lebih awal seperti sepak bola dan kriket, dan langsung bekerja mengawasi setiap pertandingan berjalan dengan aman," kata Lexy.

Baca juga: Pelatih timnas basket 3x3 yakini Indonesia bisa saingi tim-tim ASEAN
Baca juga: Kontingen Indonesia secara bertahap bertolak ke Kamboja

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023