Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo meninjau pelatnas timnas basket 3x3 putra di GBK Arena Senayan Jakarta, Selasa, sekaligus memotivasi para pebasket Indonesia agar bisa meraih prestasi terbaik di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

“Ya pagi ini mengunjungi timnas basket 3x3 sebagai persiapan SEA Games. Alhamdulillah tadi sudah lihat persiapan atlet, pelatih, serta ofisial. Persiapannya bagus,” kata Menpora Dito.

Menpora berharap kehadirannya kali ini bisa menambah semangat dan energi untuk para atlet yang nantinya akan berkompetisi pada ajang kompetisi olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu.

“Semoga kehadiran saya dan Perbasi bisa jadi energi tambahan untuk atlet, pelatih, dan ofisial sebagai persiapan kita menuju SEA Games,” ujar Menpora.

Baca juga: Menpora kunjungi pelatnas timnas basket 3x3 putra

Salah satu pemain timnas basket 3x3 Avan Saputra menyampaikan terima kasih atas semangat dan motivasi yang diberikan pemerintah melalui kunjungan Menpora tersebut. Para pemain, kata dia, siap berjuang untuk meraih prestasi.

“Terima kasih Pak Menpora yang sudah datang di latihan kita. Terima kasih dukungannya kepada kami dan kami akan berikan yang terbaik, semoga bisa,” kata Avan.

Sementara itu, Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi juga mengatakan hal yang sama. Dia mengatakan kehadiran Menpora Dito jelas menambah semangat dari timnas basket 3x3.

“Atas nama Perbasi, pemain, pelatih, kita hari ini menerima kunjungan Pak Menpora, dan ini jadi semangat buat kita. Semoga timnas basket 3x3 bisa mencetak prestasi,” kata Nirmala.

Dalam pelatnas ini, Perbasi memanggil sembilan pemain yang nantinya akan diseleksi lagi untuk masuk ke skuat utama SEA Games 2023 Kamboja.

Baca juga: Timnas Basket 3x3 diharapkan raih medali di SEA Games 2023
Baca juga: Timnas Basket 3x3 cari "chemistry" pemain untuk sukses di SEA Games
Baca juga: Perbasi panggil sembilan pemain untuk seleksi Timnas 3x3 SEA Games

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023