Jakarta (ANTARA) - Chef de Mission (CdM) Indonesia Lexyndo Hakim mengatakan para atlet yang berangkat ke ajang SEA Games 2023 di Kamboja adalah atlet-atlet yang sedang mencapai performa terbaiknya.

“Atlet ini insya Allah pada saat SEA Games sudah mencapai performa terbaiknya akibat dari mereka telah mempersiapkan dirinya masing-masing,” kata Lexyndo, ketika bertemu awak media seusai acara pengukuhan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 di Lapangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa.

Lexyndo Hakim menambahkan, selain sedang dalam performa terbaik, atlet-atlet yang berangkat menuju SEA Games Kamboja nanti semuanya sudah didukung penuh oleh perwakilan cabang olahraga masing-masing.

“Cabor-cabor juga memberikan perhatian kepada para atletnya dan juga terhadap beberapa cabang yang sudah bertanding duluan ada sepak bola, kriket, hoki, yang sudah berangkat duluan,” tambah Lexyndo.

Baca juga: CdM optimistis dengan persiapan atlet Indonesia jelang SEA Games 2023
Baca juga: Jokowi targetkan lebih dari 69 emas dan peringkat 1-2 di SEA Games


Oleh karena itu, pria yang juga sedang menjabat sebagai Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta itu mengatakan kini pihaknya hanya membutuhkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar para atlet yang mewakili Tanah Air dapat memberikan hasil yang terbaik.

“Saya rasa kita tinggal membutuhkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk keberhasilan teman-teman yang bertanding ke sana,” kata Lexyndo.

Selaras dengan CdM Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo juga mengatakan hal senada yaitu atlet yang diberangkatkan di Kamboja adalah atlet dengan komposisi terbaik.

“Kekuatan kontingen Indonesia saat ini yang tadinya dilakukan banyak unsur merupakan komposisi terbaik untuk kita kirimkan menuju SEA Games ke-32 Kamboja,” kata Dito di pidatonya pada upacara pengukuhan tim Indonesia ke-32 SEA Games Kamboja 2023.

“Dalam menghadapi SEA Games kali ini, penentuan kontingen Indonesia telah melalui pertimbangan berdasarkan track record prestasi, sport analysis, yang dilakukan bersama-sama tim pakar dan akademisi serta melibatkan NOC dan KONI,” tambahnya.

Baca juga: Menpora: Target Presiden 69 emas jadi acuan atlet di SEA Games
Baca juga: Menpora Dito: Hasil SEA Games jadi tolak ukur untuk Olimpiade 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023