Tasikmalaya (ANTARA News) - Kelompok seni Tasikmalaya melukis bersama dalam rangka memeriahkan perayaan akhir tahun 2012 dan menyambut tahun baru 2013 di bekas gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Senin.

Ketua Komunitas Seni Cermin Tasikmalaya atau penyelenggara acara, Ashmansyah Timutiah, mengatakan kegiatan melukis bersama merupakan agenda syukur waktu akhir tahun Tasikmalaya 2012.

"Ini agenda syukur tahun melibatkan seluruh seniman dan sastrawan di Tasikmalaya," kata pemuda yang dikenal dengan nama panggilan Acong itu.

Ia mengatakan, melukis bersama itu bukan hanya diikuti oleh seniman asal Tasikmalaya tetapi ada juga dari Bandung dan Ciamis dengan menghasilkan karya 40 lukisan.

Seluruh lukisan itu, kata Acong temanya berkaitan tentang daerah Tasikmalaya.

"Jadi semua kegiatan melukis bersama ini semua tentang Tasikmalaya, sekaligus merefleksikan diri seni dan budaya di Tasikmalaya," katanya.

Sementara itu komunitas Seni Cermin Tasikmalaya untuk merayakan tahun baru, bukan hanya menggelar melukis bersama, melainkan beberapa kesenian juga ditampilkan dalam memeriahkan malam pergantian tahun.

Bahkan sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan lomba fotografi tentang Tasikmalaya dan karnaval budaya yang sudah digelar, Minggu (30/12) sore.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012