berlaku sejak 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga 29 April 2023 pukul 06.00 WIB
Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Toll Road (WTR) melalui anak usahanya PT Pemalang Batang Toll Road (PBTR) secara resmi memberikan diskon tarif sebesar 20 persen di Jalan Tol Pemalang-Batang untuk mendukung kelancaran arus balik Lebaran 2023.

"Adanya diskon tarif tol tersebut merupakan salah satu kontribusi WTR pada arus balik mudik Lebaran 2023. Untuk persiapan arus balik diharapkan dapat memberikan solusi atas kepadatan lalu lintas selama puncak arus balik lebaran,” ujar Direktur Pengendalian & K3LMP WTR Mokh. Sadali dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan WTR melalui anak usahanya PT Pemalang Batang Toll Road secara resmi memberikan diskon tarif sebesar 20 persen pada Jalan Tol Pemalang-Batang yang berlaku sejak 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga 29 April 2023 pukul 06.00 WIB.

"Adapun tarif diskon tersebut berlaku untuk semua golongan kendaraan dan hanya berlaku bagi para pengguna jalan yang menempuh jarak terjauh yaitu dari Kalikangkung-Cikampek Utama, sedangkan pengguna jalan bukan menerus akan dikenakan tarif normal," katanya.

Mokh. Sadali menambahkan selama periode diskon tersebut untuk kendaraan golongan I yang semula bertarif Rp45.000 didiskon menjadi Rp36.000, kendaraan golongan II dan III yang semula bertarif Rp67.500 didiskon menjadi Rp54.000.

Baca juga: Waskita berencana lakukan "strategic partnership" lima tol hingga 2025

Baca juga: Waskita diskon tarif jalan tol Kapal Betung pada mudik Lebaran


Sedangkan untuk kendaraan golongan IV dan V yang semula bertarif Rp90.000, akan dikenakan tarif sebesar Rp72.000. Diskon tersebut juga hanya berlaku khusus untuk transaksi normal kartu elektronik.

Dia juga mengatakan bahwa guna mengantisipasi kelancaran arus balik lebaran, PBTR juga masih menerapkan sistem oneway sesuai dengan arahan yang berlaku, dan melakukan persiapan seperti menyiapkan petugas yang bersiaga untuk memonitor kondisi lalu lintas.

Kemudian menyiapkan mobile reader untuk mengurai antrian dan mobil derek yang bersiaga dan akan digunakan jika ada kendala kendaraan, dengan menderek langsung ke gerbang sehingga bahu jalan tidak ada hambatan.

Baca juga: Waskita siap buka tiga ruas tol secara fungsional untuk mudik Lebaran

Baca juga: Stafsus BUMN imbau Hutama Karya dan Waskita berikan diskon tarif tol



 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023