Jakarta (ANTARA) - Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menambah 14 rute penerbangan pada hari ini atau H+5 Lebaran Idul Fitri, demikian kata Executive General Manager Bandara Perdanakusuma, Kolonel Nav Insan Nanjaya.

"Adapun, penambahan 14 rute penerbangan itu terbagi dari 12 rute penerbangan dari Batik Air dan dua rute penerbangan dari Susi Air," kata di Jakarta, Jumat Sore.

Bandara Halim sampai hari ini juga masih banyak membuka pelayanan pemesanan tiket secara on the spot. Tiket yang tersedia secara on the spot adalah untuk maskapai Batik Air dan Citilink.

“Cukup banyak penumpang yang membeli tiket on the spot, kami menyediakan pembelian tiket on the spot untuk Batik Air dan Citilink,” kata Ivan.

Pembelian tiket secara on the spot ini menjadi alternatif yang tepat bagi calon pengguna jasa yang membutuhkan tiket pesawat secara mendadak.

Berdasarkan pengamatan ANTARA pada Jumat, H+5 Lebaran, pengguna jasa di bandara Halim Perdanakusuma pada arus balik Lebaran terlihat sepi.

Adapun jumlah pengguna jasa bandara Halim Perdanakusuma Jumat atau H+5 Lebaran, ditinjau dari Posko Monitoring Angkutan Lebaran 2023 bandara Halim Perdanakusuma per pukul 12.00 WIB terdapat 4.180 penumpang.

Jumlah ini terbagi dari 2.062 penumpang yang tiba dan 2.118 penumpang yang melakukan pemberangkatan.

Jelang H+7 nanti, Insan memprediksi pengguna jasa di bandara Halim per hari ini akan memasuki angka normal berkisar 10.000-12.000 pengguna jasa.

Baca juga: Bandara Halim catat jumlah penumpang tertinggi di H+2 Lebaran 2023
Baca juga: EGM Halim prediksi penumpang stabil di angka 10.000-12.000 sampai H+7
Baca juga: Bandara Halim kerahkan 30 petugas amankan arus milir Lebaran 2023


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023