Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau fasilitas di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sebagai bagian dari persiapan penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 .
 
"Saya minta rapikan jalan, diaspal mulus, taman diperbaiki, dicat itu," kata Heru saat meninjau lokasi pertama sekitar jalan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu.
 
Selain itu, Heru meminta saat pertemuan para pemimpin negara di kawasan ASEAN nantinya terdapat nuansa yang menunjukkan keragaman Indonesia.
 
"Yang pertama saya minta di situ ada anak-anak sekolah, Pramuka dan nanti ada anak sekolah sebagian berpakaian adat Betawi untuk bisa menyambut (kedatangan para pemimpin negara)," katanya.

"Tentunya dengan membawa bendera masing-masing negaranya untuk bisa menyambut kepala negara sesuai dengan jadwalnya," kata Heru.

Baca juga: Pemkot Jaksel perbaiki jalan berlubang jelang KTT ASEAN
Baca juga: Jaktour hadirkan mesin penjualan otomatis layani delegasi KTT ASEAN
 
Heru mulai melakukan peninjauan pukul 10.00 WIB diawali dari akses masuk Bandara Halim Perdanakusuma, dekat Exit Tol Halim dan Pool Blue Bird Sutoyo dan Jalan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.
 
Heru juga mengecek kondisi trotoar hingga alat peraga penyambutan delegasi KTT ASEAN.
 
Turut mendampingi Heru dalam mengecek sejumlah fasilitas kesiapan menyambut delegasi KTT ASEAN, yakni Sekda DKI Joko Agus Setyono, Asisten Bidang Pemerintahan Sekda DKI Sigit Wijatmoko dan Kadis Lingkungan Hidup Asep Kuswanto.

Selain itu, Kadis Pertamanan dan Hutan Kota Bayu Meghantara, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar serta jajarannya.
Baca juga: Bandara Halim Perdanakusuma tambah 14 rute penerbangan

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023