Lampung Selatan (ANTARA) - Polres Lampung Selatan memeriksa kesehatan para pengendara mobil dan motor yang ingin menyeberang dari Pelabuhan Penyeberangan
Bakauheni ke Pelabuhan Penyeberangan Merak, Banten, Sabtu.

"Kita hampiri satu satu, kita tanya apakah ada keluhan atau seperti apa kepada seluruh pengendara," kata Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin saat ditemui Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Sabtu.

Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan guna memastikan seluruh pemilir dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa dalam keadaan sehat.

Petugas kedokteran Kepolisian melakukan pemeriksaan tensi kepada setiap pengendara. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter akan memberikan vitamin kepada pengedar agar kesehatannya tetap terjaga.

Jika dalam pemeriksaan ditemukan penumpang yang tidak sehat, maka dokter akan menyarankan penumpang untuk dibawa ke posko kesehatan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Ketika butuh perawatan maka kita bawa ke rumah sakit. Seperti kemarin ada yang keguguran, kita coba penyelamatan nyawanya," kata dia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan posko kesehatan yang bisa digunakan pemilir untuk beristirahat di saat menunggu kapal.

Dia memastikan petugas kesehatan itu terus bertugas di Pelabuhan Penyeberangan
Bakauheni selama masa arus mudik dan arus balik Lebaran 2023.
Baca juga: ASDP Bakauheni antisipasi puncak arus balik ke Jawa
Baca juga: Masjid BSI di Bakauheni dimanfaatkan pemudik beristirahat dan ibadah

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023