Jakarta (ANTARA) - Pada Sabtu (29/4), terdapat warta soal arus mudik tahun 2023 yang dinilai oleh Menko PMK, Muhadjir Effendy, bisa berjalan lancar karena masyarakat yang tertib.

Ada juga warta lain yang tak kalah menarik soal bagaimana Pemerintah Riau berusaha mengatasi karhutla yang tak hanya dengan menindak langsung para oknum dan penyebab kebakaran, tetapi juga meminta bantuan Tuhan Yang Maha Esa.  

Berita tersebut dapat anda simak kembali melalui tautan di bawah ini:

Menko: Kelancaran arus mudik karena masyarakat tertib dan disiplin

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan kelancaran arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023 disebabkan oleh perilaku pemudik yang tertib dan disiplin selama aktivitas perjalanan.

Menhub apresiasi keandalan petugas gabungan kawal arus mudik Lebaran

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi keandalan petugas gabungan lintas sektoral dalam mengawal kelancaran arus mudik Lebaran Idul Fitri 2023 dengan segala risiko dan tantangan yang dihadapi.   

Arus kendaraan masuk gerbang Kalikangkung ke arah Jakarta padat

Arus kendaraan yang masuk ke gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, menuju ke barat atau Jakarta pada Sabtu siang masih relatif padat, namun lancar.

Kalsel lepas sembilan ekor Bekantan ke zona KEE

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel bekerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalsel melepasliarkan sembilan ekor Bekantan (Monyet Belanda) ke area Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) di wilayah Kalsel.

Mengetuk pintu langit atasi karhutla di Riau

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) kembali melanda Provinsi Riau pada April tahun ini. Kali ini api melahap lahan di perbatasan Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis, yang terjadi sejak 19 April 2023, beberapa hari jelang Idul Fitri 2023.

 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023