Mas Ganjar kebetulan tinggalnya di Semarang. Saya ingat waktu (saya, red.) jadi wali kota, keseharian beliau ini sangat aktif turun ke bawah, termasuk di Kota Semarang
Semarang (ANTARA) - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi optimistis Ganjar Pranowo yang dicapreskan oleh partai berlambang banteng tersebut akan meraih kemenangan di Kota Atlas ini.

"Mas Ganjar kebetulan tinggalnya di Semarang. Saya ingat waktu (saya, red.) jadi wali kota, keseharian beliau ini sangat aktif turun ke bawah, termasuk di Kota Semarang," kata Hendi, di Semarang, Minggu (30/4).

Hendi yang juga Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah itu berkesempatan pulang ke kampung halaman, salah satunya dalam rangka konsolidasi pemenangan Ganjar Pranowo.

Mantan Wali Kota Semarang itu menceritakan bagaimana keseharian Ganjar yang juga Gubernur Jawa Tengah yang rajin gowes atau bersepeda mengunjungi beberapa kegiatan maupun melihat hasil-hasil pembangunan.

Diakuinya, popularitas Ganjar cukup membantu langkah pemenangan capres PDI Perjuangan itu pada Pilpres 2024, didukung dengan kekompakan para pengurus dan kader partai di Ibu Kota Jateng tersebut.

Baca juga: Ganjar luangkan hari libur untuk safari politik dan konsolidasi

"Kami optimistis kesolidan temen-temen partai di Kota Semarang, ditambah Mas Ganjar yang sangat populer di Kota Semarang memudahkan untuk memenangkan beliau secara sangat signifikan," katanya.

Hendi sebelumnya memastikan segera mengonsolidasikan kekuatan, dengan mengumpulkan pengurus dan membentuk tim pemenangan Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung PDI Perjuangan pada Pilpres 2024.

"Intinya, kami ingin mesin (partai, red.) yang sudah lama kami persiapkan ini benar-benar berjalan dengan baik. Jangan ada yang 'ngopling', jangan ada yang lirik kanan-kiri. Sekarang sudah waktunya gas pol," tegasnya.

Untuk tim pemenangan Ganjar sebagai capres PDIP, Hendi mengatakan sebagaimana biasanya akan dibentuk dua tim, yakni tim pemenangan dari struktural partai dan struktur relawan.

"(Tim pemenangan, red.) Struktur partai saya akan pegang langsung di Kota Semarang. Untuk struktur relawan nanti kami akan ditentukan siapa yang jadi koordinator relawan," katanya.

Yang jelas, kata dia, persiapan akan dilakukan dengan baik, seperti kebutuhan logistik hingga keberadaan posko yang pasti akan dibuatkan untuk relawan, sedangkan struktur partai bisa menempati Kantor DPC PDIP Kota Semarang.
Baca juga: Anggota DPR: Sinergi PDIP-PPP menangkan Ganjar untuk bangun Indonesia
Baca juga: Megawati kantongi 10 nama untuk berpasangan dengan Ganjar

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023