Jakarta (ANTARA) - Rombongan aksi Hari Buruh Internasional dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) mulai tiba di depan Balai Kota DKI Jakarta pada Senin pukul 09.30 WIB.

Massa aksi menggunakan baju berwarna orange, biru, hijau, merah dan hitam dengan tulisan #NegaraSejahtera# dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Kemudian rombongan berbaris pada sisi kiri Jalan Merdeka Selatan, mulai dari Halte IRTI sampai ke seberang Kantor Balai Kota.

Hingga pukul 09.50 WIB, koordinator aksi yang berdiri di atas mobil komando masih mengatur rombongan perihal barisan, atribut, bendera dan beberapa hal lainnya.

Tepat pukul 09.52 WIB, sebuah lagu tentang Partai Buruh diputarkan dari mobil komando FSPMI. Setelah itu, seiring dengan diputarnya lagu tersebut, pada pukul 09.55, rombongan aksi mulai bergerak ke depan kantor Balai Kota DKI Jakarta.

"Untuk massa aksi Hari Buruh yang masih berada di trotoar, harap segera turun ke bagian kiri badan jalan. Sesuai dengan instruksi Presiden FSPMI, Said Iqbal, rombongan aksi akan segera bergerak ke depan," kata seorang koordinator aksi dari atas mobil komando.

"Untuk massa aksi yang memegang sepanduk serikat buruh, segera bergerak ke depan barisan," katanya lagi.
Baca juga: Hari Buruh, TransJakarta lakukan penyesuaian rute layanan
Baca juga: Polda Metro Jaya antisipasi penyusup saat Hari Buruh Internasional

 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023