Secara moril kami telah siap menjalani pertandingan, dan mudah-mudahan hasilnya pun bisa menggembirakan,"
Samarinda (ANTARA News) - Tim Persisam Putra Samarinda membawa 20 pemainnya menjalani tur perdana dalam kompetisi Liga Super Indonesia musim ini menghadapi Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru.

Manajer tim Persisam Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Kamis, mengatakan, 20 pemain yang diberangkatkan merupakan pemain yang dinilai paling siap menghadapi dua pertandingan di Jakarta dan Pekanbaru.

"Secara moril kami telah siap menjalani pertandingan, dan mudah-mudahan hasilnya pun bisa menggembirakan," jelas Agus Coeng.

Disinggung target melakoni dua partai away, Agus Coeng mengatakan cukup realistis dengan dua angka, karena dua tim yang bakal dihadapi merupakan tim kuat dan telah melakukan persiapan cukup lama.

"Keduanya merupakan tim tangguh apalagi bermain di kandangnya, kami realistis saja, hasil satu poin di setiap pertandingan sudah merupakan prestasi besar," imbuh Agus Coeng.

Coeng mengakui selain pemain Asing termasuk pemain baru asal Iran, diantara 20 pemain yang dibawa juga bermaterikan pemain muda. Meski demikian, manajemen sudah tidak ragu untuk memerankan Bayu Gatra, Aldair Makatindu dkk, setelah mengevaluasi pertandingan yang dilakoni Persisam di kompetisi pra-musim Inter Island Cup 2012.

"Kami berharap para pemain muda tetap bisa bermain dengan konsisten dan tidak canggung seperti kemarin,"tegas Agus Coeng.

Tim Persisam akan bertolak ke Jakarta pada Jum`at (4/1) dengan penerbangan via Balikpapan-Jakarta. "Kami start dari Samarinda pukul 07.00 wita, dan akan terbang sekitar 11.30 wita menuju Jakarta,"imbuh Agus Coeng.

(KR-RMT/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013