Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Korea Selatan Lee Sang-yoon mengungkapkan bahwa dirinya merasa telah memiliki pengalaman yang berharga dan bermakna karena dapat bergabung dalam serial drama "Pandora: Beneath the Paradise".

Dengan memainkan karakter jahat di serial drama yang berakhir pada Minggu (30/4) itu, Lee mengatakan hal tersebut menjadi pengalaman baru yang telah memperluas repertoar karier aktingnya.

"Ini adalah waktu yang berharga dan bermakna karena saya dapat menunjukkan sisi berbeda yang belum pernah saya lakukan dalam karya saya sebelumnya. Ini akan dikenang sebagai proyek yang berarti dalam karier akting saya," kata Lee sebagaimana laporan dari The Korea Times disiarkan pada Senin.

Baca juga: Sutradara sebut drakor "Dr. Romantic" musim ketiga lebih berwarna

"Pandora: Beneath the Paradise" mengikuti aksi balas dendam yang dilakukan Hong Tae-ra (diperankan oleh Lee Ji-ah) terhadap orang-orang yang telah menghancurkan hidupnya.

Dia kehilangan semua ingatan tentang masa lalunya dan menjalani kehidupan yang sempurna bersama pasangan yang sukses bernama Pyo Jae-hyun (diperankan oleh Lee Sang-Yoon) dan putri mereka.

Kehidupan yang sempurna itu mulai berantakan saat ingatan Hong Tae-ra mulai kembali, menuntunnya untuk melawan orang-orang yang berada di balik tragedi untuk melindungi keluarganya.

Serial yang disutradarai oleh Choi Hyeong-hun ini pertama kali dirilis pada 11 Maret lalu. Drama yang terdiri atas 16 episode itu berakhir pada Minggu (30/4) dengan rating pemirsa 4,4 persen.

Baca juga: Park Ju Hyun dikabarkan akan tampil di "Reporter's Notebook"

Episode terakhir menunjukkan kejatuhan Pyo yang telah menjalankan eksperimen rahasia terhadap manusia yang tidak etis untuk bisnisnya. Pyo jugalah yang rupanya memanipulasi masa lalu Hong.

Lee, yang kembali bekerja sama dengan sutradara Choi setelah serial drama "One the Woman" (2021), mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dapat bekerja sama kembali dengan para kru yang dulu.

"Sangat menyenangkan bisa berkumpul dan bekerja lagi dengan tim serial 'One the Woman' sebelumnya, termasuk sutradara Choi. Saya senang mendapat kesempatan untuk bekerja dengan penulis skenario Kim Soon-ok dan Hyun Ji-min," kata dia.

Lee juga merasa sedih bahwa "Pandora: Beneath the Paradise" sudah berakhir mengingat pengalaman syuting untuk drama tersebut sangat menyenangkan baginya.

Dia pun mengapresiasi kepada para pemirsa yang telah mengikuti dan menonton "Pandora: Beneath the Paradise" dan berharap serial drama tersebut dapat membekas di benak para penonton.

Baca juga: Drama Korea "Dream High" akan diadaptasi menjadi teater musikal

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023