Sinergi kerja sama TNI/Polri, dan juga dengan elemen masyarakat dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga keamanan dan kenyamanan pemudik maupun arus balik Lebaran saat ini benar-benar dapat terwujud
Medan (ANTARA) - Personel Polri dan TNI bersama pemangku kepentingan terkait bersinergi melakukan pengamanan lalu lintas bagi masyarakat pada arus balik Lebaran (Idul Fitri) 1444 Hijriah, di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Senin.

Petugas standby di setiap pos-pos pengamanan untuk menjaga kenyamanan seluruh jalur lintasan jalan raya hingga lokasi hiburan dan lokasi wisata yang tersebar di Kabupaten Asahan.

"Seluruh personel Polres Asahan beserta jajaran kerja sama dengan personel Kodim 0208/ASH melakukan penjagaan pos pengamanan Lebaran Tahun 2023 di Jalan Perintis, Desa Hessa Parlompongan, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan," kata Kapolres Asahan AKBP Rokcy H Marpaung di Asahan, Senin (1/5/2023).

Ia menyebutkan dalam menjalankan tugas selama Operasi Ketupat Toba 2023 digelar, pihaknya membantu masyarakat agar merasa aman dan nyaman sehinggà mudik Lebaran 2023 berkesan.

"Dengan mewujudkan sinergi kerja sama TNI/Polri, dan juga dengan elemen masyarakat dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga keamanan dan kenyamanan pemudik maupun arus balik Lebaran saat ini benar-benar dapat terwujud," katanya.

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat, khususnya pemudik yang akan melakukan perjalanan selama arus balik Lebaran ini untuk memanfaatkan pos pengamanan maupun pos pelayanan yang ada di setiap titik di wilayah Kabupaten Asahan, maupun di beberapa daerah yang dilintasi untuk istirahat maupun cek kesehatan.

"Jika merasa lelah, upayakan istirahat dan jangan memaksakan diri melanjutkan perjalanan," katanya.

Kapolres meminta pemudik arus balik mengutamakan kesehatan demi keselamatan bersama, untuk itu manfaatkan setiap pos pelayanan dengan baik dan tidak perlu ragu ataupun khawatir karena di setiap pos pam dan pos yang ada petugas medis.

Berdasarkan pemantauan di lapangan mulai hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Toba Polres Asahan tahun 2023 hingga Senin, (01/05) suasana keakraban dan kerja sama antara Polri dan TNI selama pelayanan pengaman Lebaran tetap kompak dan bersinergi.

Baca juga: Kapolda Sumut turun langsung mengatur arus mudik di jalinsum Asahan

Baca juga: Polres Asahan Sediakan "Rumah Sopir"

Baca juga: Polisi fokuskan pengamanan di Wisata Ponot Asahan jelang akhir Lebaran

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023