Dalam kegiatan ini kami menyediakan gerai gerai mengenai beasiswa baik dalam dan luar negeri serta kursus bahasa Inggris sehingga menjadi informasi bagi anak-anak Papua yang ingin melanjutkan pendidikan
Jayapura (ANTARA) -
Sagu Foundation menggelar pameran pendidikan guna memperingati Hari Pendidikan Nasional yang akan berlangsung pada 1-2 Mei 2023 di Gedung Keuangan Negara, Kota Jayapura, khususnya terkait akses mendapatkan beasiswa.
 
Program Manager Sagu Foundation, Diana Kambuaya di Jayapura, Senin (1/5)  mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting untuk memberikan informasi mengenai program beasiswa yang mungkin selama ini belum diketahui.
 
“Dengan demikian, para pelajar ataupun orang tua bisa merencanakan pendidikan tinggi jauh-jauh hari melalui jalur beasiswa yang ada,”katanya.
 
Menurut dia kegiatan tersebut merupakan kolaborasi bersama Mata Garuda Papua di mana mendapat antusias dari para pelajar dan warga yang ingin belajar.
 
"Dalam kegiatan ini kami menyediakan gerai gerai mengenai beasiswa baik dalam dan luar negeri serta kursus bahasa Inggris sehingga menjadi informasi bagi anak-anak Papua yang ingin melanjutkan pendidikan," ujarnya.
 
Pihaknya berharap generasi muda di Papua untuk terus mengejar informasi sebanyak mungkin dan jangan hanya bermimpi di tempat saja.
 
“Pendidikan itu tidak mengenal usia, agama dan suku. Pendidikan itu senjata ampuh kalau digunakan dengan cara yang baik, pasti akan mempunyai kehidupan yang lebih baik dari hari ini,”katanya.
 
Diana Kambuaya menambahkan pihaknya berharap agar anak-anak Papua tetap semangat mencari pendidikan tertinggi. Karena mencari pendidikan tinggi tidak jamin sukses, tapi memperbesar peluang untuk sukses. sehingga jika kalau sukses bisa bangun tanah Papua lebih maju lagi.

Sementara itu Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Jayapura Widi Hartanti berharap di era globalisasi seperti ini anak-anak Papua bisa memanfaatkan kesempatan yang baik ini.
 
"Kami berharap kegiatan ini dapat di manfaatkan sebaik-baiknya dan diikuti secara serius sehingga anak-anak Papua bisa meraih mimpi melalui program dari Sagu Foundation," katanya.

Baca juga: Staf Ahli: Sistem pengawasan internal beasiswa Otsus Papua harus ketat

Baca juga: Pemprov Papua tidak lagi biayai beasiswa 3.356 mahasiswa

Baca juga: Sri Mulyani dan penerima beasiswa LPDP Papua bahas pembangunan SDM

Baca juga: Universitas Terbuka siapkan beasiswa atlet peraih medali PON Papua

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023