Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi dan pencipta lagu, Katy Perry, berharap karyanya 'Wide Awake' dapat masuk daftar nominasi peraih Oscar.

Lagu yang dia tulis pada 2012 untuk konser filmnya yang berjudul "Katy Perry: Part of Me 3D" itu diperhitungkan masuk daftar nominasi piala Oscar kategori Original Song. Pengumuman nominasi Oscar sendiri baru akan diumumkan minggu depan.

Katy yang saat ini sedang menjalin hubungan khusus dengan John Mayer mengatakan bahwa bila terbukti lagunya dinominasikan, maka itu seperti mimpi menjadi kenyataan.

"Saat saya tumbuh dewasa dan bekerja di industri musik, memenangi Grammy adalah impian saya. Namun meraih Oscar itu jauh dari bias mimpi saya," ujar Katy kepada The Sun.

Katy menambahkan masuk nominasi Oscar merupakan pencapaian berbeda dari kemampuannya. "Ini lebih hebat daripada semua penghargaan yang pernah saya raih. Sangat menyenangkan keluar dari ranah musik dan dikenal lewat sisi yang lain," ujar Katy.

Penyanyi asal Inggris, Adele, juga dikabarkan menjadi salah satu nomini Oscar untuk lagunya dalam film James Bond: Skyfall.

Nominasi Oscar 2013 akan diumumkan 10 Januari waktu setempat, sedangkan penganugerahan Oscar diselenggarakan 24 Februari.
(M048)

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013