Tahun kemarin memang banyak kendala digunakan untuk kampanye Pilkada dan ini itu. Saya pikir kalau musim depan tidak ada itu ya, karena memang itu kendala yang paling berat bagi kita GBK dipakai dan izin tidak keluar,"
Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Persija Jakarta mengharapkan bisa berlaga di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada gelaran kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013 yang akan mulai digulirkan pada Sabtu (5/1).

"Tahun kemarin memang banyak kendala digunakan untuk kampanye Pilkada dan ini itu. Saya pikir kalau musim depan tidak ada itu ya, karena memang itu kendala yang paling berat bagi kita GBK dipakai dan izin tidak keluar," kata Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, seusai acara Peluncuran Tim dan Kostum Baru untuk musim kompetisi ISL 2013, di Hall C1 Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Ferry menilai partai kandang yang diselenggarakan di Stadion GBK penting bagi manajemen Persija, selain juga untuk kebutuhan pemasukan dari penjualan tiket mengingat kapasitas stadion tersebut bisa menampung hingga 80 ribu penonton.

"Jadi kalau selama ini kita sering kena usiran selain soal GBK digunakan untuk acara lain, ada beberapa masalah seperti terjadinya bentrokan atau buntut dari masalah partai sebelumnya," katanya.

Oleh karena itu, Ferry mengatakan dirinya optimistis klub berjuluk Macan Kemayoran itu akan banyak melakoni laga kandang di Stadion GBK dengan catatan meminimalisir terjadinya bentrokan antar suporter.

Persija sendiri memulai ISL 2013 dengan laga kandang menjamu Persisam Samarinda pada Minggu (6/1) di Stadion GBK, hanya dengan 19 pemain yang didaftarkan dalam skuad resmi mereka.

Lima dari 19 pemain tersebut merupakan rekrutan baru di tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Lima orang tersebut ialah Syahrizal yang merupakan mantan pemain SAD Indonesia di Paraguay, Defri Rizky dari Persiraja Banda Aceh, Jarode dari Persikabo Kabupaten Bogor, Fadil dari Persas Sabang dan Ais dari rekrutmen klub internal Persija, yaitu Menteng FC.

Oleh karena itu menghadapi musim baru Persija lebih banyak mengandalkan beberapa pemain muda yang musim lalu berada di klub serta tim U-21 seperti Adixi Leivinzo, Muhammad Abduh Lestaluhu, Feri Komul, Anindito Wahyu dan Delton Stevano.

Selain itu, Persija juga masih diperkuat tiga orang pemain asing yaitu Pedro Javier, Fabiano Beltrame dan Robertino Pugliara.

Saat ini Persija sedang dilanda masalah menyusul tuntutan dari 10 pemain mereka terkait pembayaran tunggakan gaji selama kurang lebih lima bulan.

Sebanyak 10 pemain yang menuntut pembayaran tunggakan gaji adalah Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Leo Saputra, Andritany, Galih Sudaryono, Johan Juansyah, Ramdani Lestaluhu, Rahmat Afandi, Amarzukih, dan Ngurah Nanak.
(G006/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013