Jakarta (ANTARA) - Kantor Berita Antara telah merangkum sejumlah berita hangat pada Selasa (2/5), mulai dari penembakan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga pencuri  menggasak uang senilai Rp15 juta dari sebuah rumah di Cideng, Jakarta Pusat.

Berikut tautan berita seputar kriminal yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Pelaku penembakan di Kantor MUI meninggal dunia

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengungkapkan terduga pelaku penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang berlokasi di kawasan Menteng meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Pelaku sudah meninggal," kata Komarudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini

2. RS Polri autopsi jenazah pelaku penembakan di kantor MUI

Kedokteran Forensik Rumah Sakit Bhayangkara TK I Raden Said Sukanto atau (RS Polri) akan mengautopsi jenazah pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta Pusat, Selasa.

Kepala Rumah Sakit Polri Brigjen Pol Hariyanto kepada wartawan di RS Polri, mengatakan, autopsi jenazah pelaku penembakan itu dilakukan untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Selengkapnya di sini

3. Polisi sebut motif sementara tersangka ingin diakui sebagai wakil nabi

Polda Metro Jaya menyebutkan motif sementara tersangka M (60) melakukan penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta Pusat adalah karena ingin diakui sebagai wakil nabi.

"Kita berkoordinasi dengan Polda Lampung dan kita lihat sejarahnya dari tersangka ini, memang dari alat bukti yang ada tulisan-tulisan, yang pertama motif sementara bahwa yang bersangkutan ini ingin mendapat pengakuan sebagai wakil nabi," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi saat konferensi pers di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Selengkapnya di sini

4. Polisi tangkap pencuri yang gasak Rp15 juta di Jakarta Pusat

Polisi Sektor (Polsek) Gambir menangkap pencuri yang menggasak uang senilai Rp15 juta di sebuah rumah di Cideng, Jakarta Pusat.

Kapolsek Gambir, Jakarta Pusat, Kompol Mugia Yarry Junanda menjelaskan, pelaku tersebut menggasak uang milik seorang dokter berinisial HB (79) pada Senin (1/5).

Selengkapnya di sini

5. Polres Jakbar temukan gudang penyimpanan jutaan pil tramadol-heximer

Satuan Reserse narkoba Polres Metro Jakarta Barat menemukan gudang penyimpanan jutaan pil tramadol dan heximer di Kedoya, Jakarta Barat.

"Ya benar, kami baru saja membongkar peredaran jutaan obat keras," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023