Sydney (ANTARA News) - Petenis peringkat delapan dunia Petra Kvitova menjalani persiapan menuju Australia Terbuka dengan menerima hantaman lain pada Minggu, ketika ia tersingkir melalui pertarungan dua set dari petenis Slovakia Dominika Cibulkova di Sydney International.

Unggulan kelima asal Ceko Kvitova, juara Wimbledon 2011, meneruskan keterpurukannya di Sydney, kalah 1-6, 1-6 dari Cibulkova pada pertandingan yang berlangsung kurang dari satu jam.

Hal ini menyusul tersingkirnya dia di putaran kedua di Brisbane International pada bulan ini, di mana ia kalah 4-6, 5-7 dari petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova, dan pengunduran dirinya dari kejuaraan WTA di Istanbul karena sedangb sakit.

"Saya bermain benar-benar buruk, dan saya berharap saya tahu apa yang dapat saya katakan namun saya tidak tahu," kata Kvitova setelah pertandingan di Sydney.

"Saya tidak merasa sangat baik saay ini, dalam kepercayaan diri saya, namun saya selalu melihat ke depan untuk bermain di Grand Slam, dan saya berharap semuanya akan lebih di sana daripada di sini."

Petenis Denmark Caroline Wozniacki lebih beruntung, ia mengalahkan Urszula Radwanska 6-1, 6-1 melalui pengembalian bola yang kuat, di mana ia hanya memerlukan waktu 26 menit untuk menyelesaikan babak pertama.

Maria Kirilenko dan Ekaterina Makarova asal Rusia juga mencatatkan kemenangan, melaju ke putaran kedua dengan mengalahkan, petenis wild card Australia Olivia Rogowska 7-5, 6-2, dan petenis AS Varvara Lepchenko 6-4, 4-6, 6-1.

Unggulan ketujuh Wozniacki melaju di Brisbane setelah pertarungan putaran pertama yang sengit dengan petenis kualifikasi Kazakhstan ksenia Pervak, sehingga ia kehilangan waktu-waktu latihan sebelum bermain di Australia Terbuka.

Petenis Denmark itu mengatakan dirinya puas dapat meraih kemenangan menjelang Grand Slam pertama musim ini, yang dimulai di Melbourne Senin depan.

"Benar-benar panas di sini, khususnya menjelang akhir set kedua anda dapat benar-benar merasakan bahwa ini semakin bertambah panas," kata mantan petenis peringkat satu dunia itu."

"Saya gembira mendapatkan kemenangan pertama musim ini dan terus bergerak maju

Wozniacki berkata dirinya berharap dapat kembali menduduki papan atas peringkat tenis dunia, meski melalui 2012 dengan tidak konsisten, di mana ia tersingkir dari Wimbledon dan AS Terbuka pada putaran pertama.

"Dengan diri saya sendiri, saya percaya saya dapat kembali ke sana," ucapnya. "Namun itu membutuhkan banyak kerja keras dan terdapat banyak petenis hebat, maka anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," tambahnya.

"Hal terpenting adalah anda sehat dan saya akan menampilkan permainan sebaik mungkin, dan memenangi turnamen sebanyak mungkin, dan peringkat akan datang dengan sendirinya jika anda bermain baik."

Kekasih Wozniacki, Rory McIlroy, pegolf peringkat satu dunia, menyaksikan kemenangan tersebut dari tribun penonton.

Pasangan ini memicu spekulasi bahwa mereka bertunangan pada bulan lalu ketika Wozniacki difoto sedang mengenakan cincin besar di jari manis kirinya menjelang Brisbane International.

Pada November, McIlroy melewatkan Kejuaraan WGC-HSBC dengan hadiah tujuh juta dolar untuk menyaksikan Wozniacki bermain tenis di Bulgaria, dan ia kemudian mengikuti Wozniacki yang bermain di turnamen di Singapura dan Hong Kong.

Bagaimanapun perempuan Denmark kerap menggunakan cincin kawin di jari tangan kanannya, dan Wozniacki juga dikenal suka bergurau.

McIlroy rencananya akan terbang meninggalkan Australia pada Minggu malam untuk memulai persiapan menjelang kejuaraan golf Abu Dhabi, yang dilangsungkan pada akhir bulan ini, demikian AFP melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013