Jakarta (ANTARA News) – Proyek garapan PT Waskita Karya,menyelesaikan pembangunan Sahid Kuta Lifestyle Resort Bali, secara tepat waktu dan telah diresmikan pada 7 Desember 2012 di Ballroom hotel tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu, Dirut Waskita Karya M Choliq mengatakan, keunikan arsitektur serta unsur modernitas yang ditampilkan oleh resort ini membuktikan kemahiran BUMN tersebut dalam bidangnya.

Sebelumnya diberitakan, PT Indonesian Paradise Island menunjuk PT Waskita Karya sebagai kontraktor untuk mengerjakan struktur maupun arsitektur daripada Sahid Kuta Lifestyle Resort Bali. Proyek dengan nilai Rp 262,7 miliar itu berhasil diselesaikan hanya dalam kurun waktu sekitar dua tahun, terhitung sejak 30 Juli 2010.

Acara pembukaan Sahid Kuta Resort Bali itu diresmikan oleh Prof Dr H Sukamdani S Gitosardjono selaku Pendiri PT Indonesian Paradise Island, Made Mangku Pastika selaku Gubernur Bali dan Anak Agung Gde Agung selaku Bupati Badung (diwakili Ka-Dinas Daerah Badung Cok Raka Darmawan).

M Choliq mengatakan, grand opening resort itu menampilkan berbagai atraksi maupun acara hiburan yang menarik, seperti sand animation, ‘go fly kite’, sunset cocktail, jamuan makan malam dan after party (pertunjukkan tarian Bali Agung dan Belawan).

Dia mengharapkan, peresmian Sahid Kuta akan membawa kontribusi dalam menarik wisatawan mancanegara maupun –secara khusus- wisatawan domestik untuk memilih Bali sebagai tujuan wisata favorit dan melengkapi fasilitas turisme di Bali.

Saat ini perkembangan wisatawan domestik mampu menyaingi pertumbuhan wisatawan mancanegara seiring tumbuhnya perekonomian di Indonesia, sehingga peresmian proyek resort ini dapat mendorong tingkat industri pariwisata di Pulau Dewata, katanya.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013