Subang (ANTARA) - Bupati Subang Ruhimat mengandalkan kinerja positif Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Saya ingin BUMD yang ada di Subang terus maju untuk mendongkrak pendapatan daerah," kata Bupati Subang Ruhimat, di Subang, Rabu.

Ia menyampaikan, Pemkab Subang ingin yang terbaik sehingga perlu kinerja positif organisasi perangkat daerah dan BUMD yang ada di Subang.

Dalam hal pendapatan daerah, bupati mengaku tidak hanya mengandalkan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Subang. Namun juga mengandalkan sejumlah BUMD .

"BUMD adalah tulang punggung peningkatan PAD Kabupaten Subang," katanya.

Bupati menyatakan komitmennya untuk terus mendukung kiprah BUMD demi peningkatan PAD Subang, apalagi kini di Subang kini sudah ada Peraturan Daerah tentang BUMD.

Dengan adanya Perda tentang BUMD, bisa menjadi motivasi bagi jajaran direksi BUMD untuk meningkatkan kinerjanya.

“Saya inginkan bagaimana manajemen BUMD memperkuat kinerja. Karena saya ingin BUMD menjadi andalan PAD terbaik di Subang," kata dia.

Ketua Forum BUMD Subang, Khaerul Anwar, menyampaikan terima kasih karena bupati selalu memberikan motivasi demi kemajuan BUMD.

"Kita ingin BUMD bisa memenuhi harapan bupati dengan konsep gotong-royong. Bupati menjadi motor BUMD agar BUMD Subang berdaya guna dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Anwar.

Adapun BUMD yang ada di Subang di antaranya PT BPR Gema Nastiti (Bank Subang), PT Subang Sejahtera (SS), PT Subang Energi Abadi (SEA), PDAM Tirta Rangga dan BPR Karya Utama (BPR KU).

Sementara pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Subang merencanakan untuk meraih pendapatan sebesar Rp2,85 triliun. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023