Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri melakukan sejumlah perubahan pada susunan sebelas pertama untuk menghadapi Myanmar pada pertandingan kedua Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023.

Pada laga yang dimainkan di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Kamis sore WIB, ia menyimpan Rio Fahmi yang mengemas dua assist pada laga pertama, serta tidak memainkan Ananda Raehan, Beckham Putra, dan Jeam Kelly Sroyer yang tampil sejak menit pertama pada laga melawan Filipina, 29 April.

Untuk posisi kiper, pelatih Indra masih mempercayakan kepada penjaga gawang Persebaya Surabaya Ernando Ari yang juga tampil sejak awal pada laga pertama.

Dengan menggunakan formasi 4-3-3, terdapat sedikit perubahan di lini belakang. Bek Tokyo Verdy Pratama Arhan tetap mengawal sisi kiri pertahanan Indonesia, namun kali ini Rizky Ridho didampingi oleh Muhammad Ferrari sebagai duet bek tengah. Di sektor bek kanan juga terdapat perubahan dengan dimainkannya Bagas Kaffa untuk mengisi posisi Rio Fahmi.

Baca juga: Jadwal SEA Games 2023 : Ada potensi medali untuk kontingen Indonesia

Alfreanda Dewangga yang pada pertandingan pertama menjadi rekan duet Rizky Ridho, kini dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Pelatih Indra juga memberikan kesempatan bermain kepada Taufany Muslihuddin untuk tampil sejak awal di lini tengah, mendampingi Marselino Ferdinan sebagai gelandang serang.

Setelah memainkan Jeam Kelly sejak menit awal saat bermain melawan Filipina, kali ini pelatih Indra memberi kepercayaan kepada Fajar Fathur Rahman yang turut menyumbang gol saat laga pertama untuk bermain di sebelas pertama. Sedangkan dua posisi lain di lini depan tetap dihuni oleh Ramadhan Sananta dan Witan Sulaeman.

Susunan pemain Timnas Indonesia:

Ernando Ari, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Bagas Kaffa, Taufany Muslihuddin, Alfreanda Dewangga, Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta, dan Witan Sulaeman.

Baca juga: Laga lawan Myanmar bakal jadi pembuktian kebugaran Timnas Indonesia
Baca juga: Malaysia pesta gol 5-1 ke gawang Laos di SEA Games 2023

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023