Jakarta (ANTARA) - Brand personal care Beaudelab resmi melakukan rebranding menjadi Newlab, langkah itu dilakukan guna menjangkau pasar yang lebih luas.

"Nama Newlab dipilih, karena sejak awal berdiri seluruh produk kami dibuat berdasarkan formulasi sains dan metodologi uji klinis internasional, yang lekat dengan laboratorium (lab). Dari sisi pelafalan, nama Newlab juga dirasa lebih mudah disebut," kata Meliani Muljoredjo, CEO Newlab dalam keterangannya pada Jumat.

Didirikan pada 2019 serta di bawah PT Akselerasi Sumber Berkah, Newlab telah memproduksi sejumlah produk kecantikan, antara lain minuman kolagen pencerah kulit, body wash, dan brightening body lotion.

"Di setiap bisnis pasti melewati siklus hidup masing-masing. Dengan mengusung tagline #newlabnewyou, produk Newlab ingin mendorong wanita Indonesia tampil lebih percaya diri, menggapai mimpi dengan penampilan baru yang lebih menarik," katanya.

Produk awal Newlab adalah teeth whitening kit, selain lebih dari 10 top varian produk, seperti teh pelangsing, minuman anti acne dan serum pencerah yang diminati wanita usia 20 – 30 tahun, sesuai segmen mereka.

Baca juga: Amankah "bleaching" gigi sendiri di rumah?

Dalam rangka mengenalkan rebranding, Newlab telah melakukan distribusi PR package ke influencer, affiliator gathering, Tiktok livestream, dan offline event di beberapa kota Indonesia.

“Kami ingin mempergunakan momen rebranding atau launching nama baru Newlab, sebagai peluang menjangkau pasar yang lebih luas. Saat ini, produk kami difokuskan untuk wanita aktif, yang mencari produk personal care yang dapat memberi hasil cepat namun terpercaya,” kata Meilani.

Untuk terus menjaga kepercayaan konsumen, semua produk Newlab telah mengantongi izin BPOM dan sertifikat halal.
Kini, setiap harinya Newlab mengirimkan ribuan paket pesanan ke seluruh Indonesia, dengan jumlah data pelanggan lebih dari 1 juta orang.

Baca juga: Naturals by Watsons hadirkan "personal care" kemasan daur ulang

Sementara itu duta merek Newlab yakni Nikita Willy menyambut baik transformasi tersebut.

"Bagiku, transformasi kecantikan memang tidak boleh berhenti. Dulu, Beaudelab telah mewujudkan mimpi banyak wanita Indonesia. Dengan proven expert technology, aku merasakan perubahan hanya dalam 14 hari. Kini setelah menjadi Newlab muncul dengan inovasi baru untuk transformasi diri yang baru. Newlab hadir dengan formulasi standar laboratorium internasional. Kami bertransformasi untuk memberikan yang terbaik," kata Nikita.

Baca juga: Tasya Farasya gandeng desainer Tex Saverio luncurkan eyeshadow palette

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023