Jakarta (ANTARA) - Salah satu produsen produk perawatan diri, Newlab akan segera merilis produk perawatan kulit berupa serum wajah pada akhir Juni mendatang.

Melalui siaran pers Newlab pada Rabu (7/6), Newlab kini merambah bidang baru dengan memproduksi perawatan kulit serum wajah dan masuk ke dalam series “Brightlogy Newlab” dan “Acnalogy Newlab.”
 
“Pastinya sudah melewati riset panjang, data kredibel, dan proses uji klinis,” kata pendiri Newlab Meliani Muljoredjo di Jakarta.

Baca juga: Alasan Beaudelab "rebranding" jadi Newlab
 
Ia juga mengatakan semua produk dan hal yang diklaim oleh Newlab sudah berdasarkan data relevan serta melalui pengawasan BPOM, sehingga akan aman untuk digunakan masyarakat.
 
Menurut tim penelitian dan pengembangan Newlab, serum wajah “Brightlogy” tersebut berbeda dari produk lainnya karena mengandung hexylresolcinol. Kandungan tersebut berfungsi menjaga warna kulit tetap cerah dan membuat kulit yang sudah cerah tidak kembali ke warna asalnya.
 
Sementara itu, serum wajah “Acnalogy” berfungsi mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Kandungan di dalam serum tersebut, yakni niaciamide, sebum control, dan salicylic acid dapat menekan timbulnya minyak berlebih dan menjaga kulit dari polusi, sehingga bakteri penyebab jerawat tidak dapat masuk ke pori-pori.

Baca juga: Survei: Serum lokal jadi andalan wanita di Indonesia
 
Newlab seri “Acnalogy” dinilai cocok untuk digunakan orang Indonesia karena tinggal di iklim tropis dan sebagian besar masyarakat memiliki jenis kulit normal hingga berminyak. Hal ini dapat menyebabkan jerawat mudah timbul di wajah, sehingga penggunaan serum tersebut dapat mengurangi timbulnya jerawat. Serum wajah ini dapat digunakan oleh pria maupun wanita.
 
Rencananya, Newlab juga akan mengeluarkan produk perawatan kulit lainnya, seperti toner wajah, pelembab, atau tabir surya (sunscreen) setelah produk serum wajah tersebut diluncurkan. Mereka pun masih terus melakukan pengembangan produk agar ke depannya produk perawatan kulit dapat segera diluncurkan.

Baca juga: Syarat sebelum pakai serum hingga waktu pemakaian agar hasil optimal

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023