Jakarta (ANTARA) - Salah satu produsen produk perawatan pribadi di Indonesia Newlab baru saja mencatat pencapaian baru memecahkan rekor MURI dengan tajuk "Penjualan minuman kolagen secara bundling senilai 5 miliar dalam waktu tercepat".

Prestasi itu diraih melalui kolaborasi Newlab dengan dokter kecantikan Richard Lee yang membantu Newlab melakukan penjualan di platform e-commerce pada 25 September 2023.

CEO Newlab Meliani Muljoredjo dalam keterangan yang diterima di Jakarta Kamis menjelaskan tujuan pemecahan rekor itu untuk mengedukasi masyarakat tentang arti penting perawatan tubuh dari dalam, salah satunya dengan rajin mengonsumsi minuman kolagen.

“Di Newlab, minuman kolagen memang menjadi produk favorit, itu sebabnya kita pilih dalam pemecahan rekor ini,” ujar Meliani.

Baca juga: Newlab akan rilis serum wajah akhir Juni 2023

Pencapaian Newlab itu juga untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa perawatan tubuh dari dalam adalah kunci penting untuk meningkatkan penampilan serta menjaga kesehatan.

Efek positif mengonsumsi minuman kolagen di antaranya adalah bisa membuat kulit kenyal, rambut dan kuku kuat, dan membantu mencerahkan kulit karena minuman kolagen Newlab mengandung glutathione dan vitamin C.

Dokter Richard Lee menjelaskan alasan mengapa dia bersedia berkolaborasi untuk memecahkan rekor MURI, yaitu karena awalnya dia mendapat tantangan untuk bisa mencapai target penjualan tertentu dari minuman kolagen yang bukan produknya sendiri.

“Saya menerima tantangan ini karena ingin memperlihatkan ke publik bahwa sebagai dokter dan pengusaha, saya tidak melulu fokus menjual produk sendiri. Saya kemudian mencari produk yang baik untuk masyarakat dan menemukan Newlab. Meski itu produk orang lain, tapi kalau sudah BPOM dan bagus pasti saya dukung,” ujar pemilik klinik kecantikan Athena tersebut.

Dengan pencapaian itu, Newlab berkomitmen dapat lebih berkembang di masa depan. Meliani menjelaskan mereka ingin bisa memecahkan rekor nasional lain dan berharap suatu saat nanti bisa mendapat penghargaan di tingkat internasional.

Baca juga: Alasan Beaudelab "rebranding" jadi Newlab

Baca juga: Konsumsi suplemen kolagen bisa dimulai dari usia 20 tahun

Baca juga: Kolagen mainkan peran kunci dalam menutrisi kulit


Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023