Jadi, BNI memberikan penghargaan atas kinerja agennya dia, jadi keaktifan agennya itu besar.
Baubau (ANTARA) - Bank Negara Indonesia (BNI) melalui Kantor Cabang Baubau memberi penghargaan kepada satu Agen46 di Pulau Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, setelah menjadi pemenang dalam Program Loyalti BNI Agen46 periode Januari-Maret 2023.

Pemimpin Bidang Bisnis BNI Cabang Baubau Muhammad Nuryadin Nasir, di Baubau, Jumat, mengatakan perolehan pemenang BNI Agen46 atas nama Wa Ode Sarma merupakan apresiasi atas kinerjanya sebagai agen yang lebih banyak atau aktif dalam bertransaksi di wilayahnya.

"Jadi, BNI memberikan penghargaan atas kinerja agennya dia, jadi keaktifan agennya itu besar. Dan untuk penyerahannya sudah dilakukan tadi," katanya pula.

Ia mengatakan, putaran pemenang BNI Agen46 itu diundi setiap periode tri wulan yang secara per wilayah, yang mana untuk di wilayah VII membawahi Sulsel, Tenggara, dan Maluku.

Sedangkan BNI Baubau memiliki wilayah kerja se-Kepulauan Buton dan Muna Raya yang terdiri dari Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton Utara, Wakatobi, Muna, Kabupaten Muna Barat, dan Kota Baubau dengan jumlah BNI Agen46 sebanyak 592 agen.

"Pengundian pemenang ini sudah berapa kali, jadi selain yang di Tomia (Wakatobi) ini, juga ada BNI Agen46 di Bataraguru (Kota Baubau) dan pernah agen46 yang di Muna juga," ujarnya.
 
Pemimpin Bidang Bisnis BNI Cabang Baubau Muhammad Nuryadin Nasir, di Baubau, Jumat (5/5/2023). ANTARA/Yusran


Menurut dia, penghargaan pemenang undian BNI Agen46 tersebut, selain ada yang mendapatkan berupa keping emas, juga ada sebuah handphone untuk membantu menunjang operasional kerja agen tersebut. Termasuk piagam yang ditandatangani dari BNI Pusat.

Keberadaan BNI Agen46 di wilayah-wilayah setempat, kata dia, merupakan perwakilan kantor BNI sebagai upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga semakin mudah dalam melakukan transaksi baik transfer, bayar tagihan, maupun apa saja terkait transaksi perbankan.

"Apa yang ada di agen sama juga yang ada di kantor BNI cabang, jadi dia (agen) bisa melakukan transaksi apa saja. Olehnya itu, dengan adanya agen itu masyarakat tidak lagi kesulitan untuk ke BNI, artinya mempermudah pelayanan dengan lebih dekat. Kemudian juga kalau dianggap bagus oleh agennya itu, (masyarakat) bisa melakukan untuk memohon KUR (kredit usaha rakyat) di BNI melalui BNIAgen46 untuk membantu modal usaha," ujarnya pula.

Nuryadin juga menyampaikan kepada Agen46 sebagai perwakilan atau perpanjangan BNI di daerahnya masing-masing untuk menjaga BNI dengan selalu melakukan pelayanan terbaik. Kemudian, apa yang sudah disepakati atau diperjanjikan sebelumnya antara BNI dan Agen supaya dipenuhi.

"Karena kalau di agen ada masalah ujungnya juga BNI, tapi kalau agennya bagus maka BNI akan mensuport dengan mendukung modal usahanya terus kalau kekurangan modal KUR," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa sudah ada berapa agen yang diberikan modal usaha sebagai wujud untuk peningkatan usaha perekonomian di masyarakat.
Baca juga: BNI raih penghargaan sebagai bank dengan layanan paling memuaskan
Baca juga: Dirut BNI raih penghargaan The Best CEO with Distinction 2022

Pewarta: Muhammad Harianto/Yusran
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023