Adanya peningkatan kasus COVID-19 belakangan ini membuat kita perlu semakin waspada
Jakarta (ANTARA) - PT Kimia Farma Apotek (KFA) pada 2023 melakukan ekspansi bisnis dengan melakukan pembukaan 15 outlet atau apotik baru di sejumlah wilayah di Tanah Air.

Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Agus Chandra dalam keterangannya di Jakarta, Minggu mengatakan pembukaan ke 15 unit apotek baru tersebut dilakukan secara simbolis di outlet Kimia Farma Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta pada 6 Mei 2023.

Selain outlet KF PIK, empat belas outlet lainnya yang dibuka yaitu KF Jaten Surakarta, KF Sultan Ageng Cirebon, KF Meruya Jakarta, KF Kalideres Jakarta, KF Cempaka Putih 2 Jakarta, KF Zamzam Bukittinggi, KF Babatan Surabaya, KF Kutisari Surabaya,

Baca juga: Kimia Farma bukukan penjualan senilai Rp2,3 triliun di kuartal I-2023

KF Pasir Kuda Bogor, KF Aikmel Mataram, KF Kedaton Lampung, KF Mimika Baru Jayapura, KF 27 Palang Merah Medan, dan KF Paus Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut Agus menyatakan di tengah maraknya kasus positif COVID-19 yang kembali melonjak, KFA berperan aktif dalam Program Vaksinasi Nasional untuk mewujudkan Indonesia Bebas COVID-19, khususnya di beberapa titik pembukaan outlet baru.

Vaksinasi Sinopharm tersebut gratis untuk masyarakat umum dan akan berlanjut di Klinik Kimia Farma seluruh Indonesia sampai 31 Mei 2023.

“Adanya peningkatan kasus COVID-19 belakangan ini membuat kita perlu semakin waspada. Untuk meminimalisir lonjakan kasus tersebut, kuncinya adalah menjaga protokol kesehatan dan juga menggiatkan kembali program vaksinasi COVID-19," ujarnya.

Selain membuka 15 outlet, lanjutnya, badan usaha milik negara (BUMN) bidang kesehatan tersebut juga merambah bisnis berbasis online atau ecommerce dengan menggandeng Tokopedia dan Livin’ SUKHA dari Bank Mandiri.

“ ini dilakukan dalam rangka menggarap peluang pasar e-commerce di Indonesia yang secara potensi masih cukup besar. Kolaborasi KFA dengan Bank Mandiri melalui Livin’ SUKHA juga merupakan salah satu bentuk nyata sinergi BUMN," katanya.

Melalui kerjasama tersebut berbagai produk KFA dapat dinikmati di Kimia Farma Apotek Official Store Tokopedia dan dapat juga melalui aplikasi Livin’ pada Mandiri Mobile App melalui menu “SUKHA”.

Baca juga: Sebanyak 610 apotek Kimia Farma Apotek siaga selama libur Lebaran

Pewarta: Subagyo
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023