Dalam menjalani kehidupan, setiap manusia memiliki harapan, karena kita punya kesempatan
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat berpesan kepada para penyintas kanker untuk terus menggaungkan suara para penderita tentang hak dan kesempatan untuk sehat, serta mendapatkan informasi mengenai pengobatan kanker.

“Kita semua memiliki hak dan kesempatan untuk sehat dan mendapatkan informasi yang benar menyangkut pengobatan dan perawatan tentang kanker,” kata Rerie, sapaan akrab Lestari, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Rerie mengajak para penyintas kanker untuk membangun kebersamaan guna mewujudkan setiap tujuan dalam menghidupkan harapan para penderita dan penyintas kanker di Tanah Air.

"Kita bersama-sama menebar semangat dalam rangka ulang tahun ke-20 CISC. Ini merupakan bagian dari perayaan kehidupan. Kita diberi kesempatan kedua untuk hidup dan mari kita berdamai dengan kematian," kata Rerie dalam sambutannya pada acara Parade Kreativitas Etnik Nusantara Dua Dekade CISC: Make Your Goals Happen, di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu.

Baca juga: Wakil Ketua MPR menyemangati para penderita kanker

Karena, menurut dia, hidup dan mati seseorang adalah sepenuhnya keputusan Tuhan Yang Maha Esa.

“Dalam menjalani kehidupan, setiap manusia memiliki harapan, karena kita punya kesempatan,” ucapnya.

Sebagai penyintas kanker payudara, Rerie berpesan agar para penderita dan penyintas kanker di tanah air harus terus memiliki mimpi dan semangat dalam menjalani serta merayakan kehidupan.

Rerie yang juga legislator dari Dapil II Jawa Tengah itu mengapresiasi terselenggaranya parade Kreativitas Etnik Nusantara Dua Dekade yang merepresentasikan kebersamaan dalam keragaman, kegembiraan dalam rupa warna yang indah busana adat dari berbagai daerah.

Menurut Rerie, warna-warni budaya menghadirkan makna kebhinnekaan yang merupakan bagian dari nilai kebangsaan yang dimiliki Indonesia.

“Apalagi, parade Kreativitas Etnik Nusantara Dua Dekade CISC itu dihadiri oleh perwakilan CISC dari 13 provinsi di Indonesia,” ucapnya.

Baca juga: CISC gelar parade etnik untuk dukung penyintas kanker
Baca juga: Penyintas kanker disarankan kontrol ke dokter setiap tahun

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023