Jakarta (ANTARA News) - Calon Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengaku dirinya tak memiliki latar belakang dan kapasitas untuk menjadi Menpora.

"Saya tahu ini tugas yang sangat berat. Saya sadar kapasitas saya. Saya pun sampaikan kepada Presiden SBY dan termasuk Wakil Presiden Boediono bahwa saya bukan orang yang mempunyai kompentesi yang paling tepat untuk posisi itu," kata Roy Suryo di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.

"Melalui jejaring sosial, melalui media online, cetak dan elektronik, ada harapan yang sangat rendah atau takaran yang sangat rendah dari masyarakat. Karena saya memang harus mengakui saya bukan olahragawan, sedikit background di bidang pemuda dan saya sangat sadar hal itu," kata anggota Komisi I DPR RI itu.

"Saya sadar ini adalah tugas atau amanah yang harus diambil. Meskipun berat. Dan Insya Allah dengan dukungan masyarakat dan media dan Allah SWT, maka tugas ini harus saya lakukan. Saya akan berkonsultasi dengan semua pihak, termasuk dengan mantan Menpora," kata pakar telematika itu.

Ia juga yakin, bila memang menjadi Menpora, kerjasama dengan Komisi X DPR RI akan berjalan baik meskipun ada keraguan dari sejumlah anggota Komisi X DPR RI.

"Saya sangat apresiasi keraguan itu maka saya harus banyak mendengar meski waktu saya pendek. Saya percaya dukungan anggota di Komisi X DPR RI dan itu akan berjalan dengan baik," ungkap Roy.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013