Roy punya beban masa lalu di Kemenpora, terutama kelanjutan proyek Hambalang,"
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi X DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dedi Gumilar berharap, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru, Roy Suryo mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Adapun persoalan yang saat ini tengah terjadi dalam dunia olahraga adalah dualisme kepengurusan sepakbola, PSSI dan KPSI. Roy Suryo, kata Dedi, diharapkan dapat menyelesaikan masalah yang melilit Kemenpora sendiri, yakni proyek Pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang.

"Roy punya beban masa lalu di Kemenpora, terutama kelanjutan proyek Hambalang," kata Dedi Gumilar atau Miing di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Jumat.

Kemudian, kata dia, dualisme organisasi kepemudaan, yakni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), juga bisa diselesaikan dengan segera.

"Diharapkan, Roy bisa menyelesaikan program yang sudah terencana dalam hal yang sudah dianggarkan. Sementara, dia hanya punya waktu 1,5 tahun," terangnya.

Terkait ditunjuknya anggota Komisi I DPR RI itu Menpora, Miing menyayangkan. "Selama ini saya tidak melihat rekam jejak beliau, secara fakta kita tidak pernah mendengar Roy dengan kedekatan dunia olahraga," tegasnya.

"Meski demikian, mudah-mudahan dia bisa menjalankan itu, harus bisa mengubah persepsi itu," kata Dedi Miing.
(zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013