Kami tentu sangat siap untuk terus mendukung jalannya KTT dengan skema listrik tanpa kedip
Manado (ANTARA) - PT PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) mengirimkan personel guna mendukung pelaksanaan KTT ASEAN Summit ke-42 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Demi mendukung penuh keandalan listrik dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit ke-42 dan menciptakan skema listrik tanpa kedip atau Zero Down Time (ZDT) pada seluruh lokasi penyelenggaraan KTT UID Suluttenggo turut mengirimkan personel yang menjadi dukungan tenaga langsung selama KTT berlangsung," kata General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo, di Manado, Senin.

Baca juga: PLN sambungkan listrik gratis keluarga kurang mampu di Suluttenggo

Ari mengatakan hal ini menjadi keseriusan PLN dalam memastikan keandalan listrik selama jalannya KTT dapat terjaga.

Gelaran Presidensi G20 di Bali silam, katanya, menjadi bekal sempurna bagi PLN untuk mengulangi prestasi dalam kaitannya terkait keamanan dan keandalan energi listrik sebagai salah satu elemen pendukung utama jalannya KTT.

Dalam dukungannya, PLN UID Suluttenggo mengutus total lima personil yang terdiri dari insan PLN Suluttenggo terbaik untuk dapat mengerahkan kontribusinya pada skema keandalan listrik di bawah komando langsung oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.

Selain itu, PLN UID Suluttenggo turut mengirimkan 2 Unit Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 250 kVA dan beberapa peralatan pendukung pekerjaan lainnya.

Dalam persiapannya, PLN UID Suluttenggo melaksanakan Apel Siaga yang digelar secara daring dan dipimpin langsung oleh Direktur Utama PLN langsung dari PLTMG Rangko di Labuan Bajo.

Lengkap hadir dalam apel siaga tim teknis PLN mulai dari Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) hingga personil Pelayanan Teknik (Yantek).

PLN Suluttenggo siap sedia dari sisi personil hingga peralatan jika sewaktu-waktu diminta untuk dapat menambah dukungan dalam Siaga Kelistrikan Skema ZDT di seluruh lokasi penyelenggaraan KTT.

"Kami tentu sangat siap untuk terus mendukung jalannya KTT dengan skema listrik tanpa kedip. Saat ini kami sudah mengirim personil dan peralatan pendukung, jika dibutuhkan tambahan tentunya seluruh insan Suluttenggo dengan bangga selalu siap," katanya.

Berbagai persiapan dan 'sepak terjang' insan PLN yang dengan heroik menjaga keandalan listrik selama pelaksanaan KTT dapat ditemui pada menu PLN Magazine di aplikasi PLN Mobile.

Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh secara gratis dari Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone.

Baca juga: PLN Suluttenggo jaga keandalan listrik jelang Idul Fitri 1444 H

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023