Dewi Tari Desa Rebo yang diresmikan Menteri Sandiaga akan berdampak besar terhadap pertumbuhan sektor kepariwisataan.....
Sungailiat (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rismy Wira Maddona menyampaikan Dewi Tari Desa Wisata Rebo segera diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Jumat (12/5) nanti.

"Kepastian peresmian Dewi Tari Desa Wisata Rebo oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berdasarkan informasi yang kami dapat langsung dari pihak Kementerian Pariwisata," kata Rismy, di Sungailiat, Selasa.

Dewi Tari Desa Rebo yang masuk dalam 75 besar desa wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, merupakan program dari Kemenparekraf yang diresmikan langsung Menteri Sandiaga Salahuddin Uno.

"Dewi Tari Desa Rebo yang diresmikan Menteri Sandiaga akan berdampak besar terhadap pertumbuhan sektor kepariwisataan di Kabupaten Bangka," kata Rismy.

Dia juga berharap, Dewi Tari Desa Rebo menjadi momentum memperkenalkan pariwisata di Bangka ke pasar lebih luas baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Dengan kegiatan tersebut, dimungkinkan akan terjadi penutupan jalan sementara dan kendaraan baik dari ke Sungailiat menuju Kota Pangkalpinang atau sebaliknya dialihkan ke jalan lain," ujarnya pula.

Setelah meresmikan Dewi Tari Desa Rebo, Sandiaga Uno di esok harinya atau pada Sabtu (13/5) akan membuka sekaligus peserta Sungailiat Triathlon 2023 untuk nomor sprint.

Sektor pariwisata di Kabupaten Bangka merupakan salah satu sektor daerah yang diunggulkan selain sektor potensial yang lain, karena diketahui kepariwisataan mampu memberikan kontribusi besar bagi pembangunan daerah dan perekonomian masyarakat.
Baca juga: Pantai Tikus Emas jadi daya tarik wisata alternatif di Bangka
Baca juga: Polres Bangka amankan objek wisata jaga wisatawan

Pewarta: Kasmono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023